GEAR

10 Poin Menarik Honda CB150X 2022, Terakhir Yang Mengesankan !!

GEAR

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, motor sport adventure terbaru milik AHM yaitu Honda CB150X seolah menyihir jagad otomotif roda dua tanah air. Sebagian besar terkesima dengan usaha allout dari AHM menyuguhkan motor sport adventure tulen berkapasitas mesin kecil 150cc. Dari pengamatan penulis ada 10 hal menarik dari motor Adventure yang digadang-gadang bakal laku keras di Indonesia ini.

  1. Desain. Pabrikan saat ini cukup gemar menyuguhkan motor dengan bodi bulky macam CB150X yang mengusung konsep desain half fairing ini. Desain adventure ini meniru langsung dari saudara tuanya CB500X yang juga diniagakan untuk pasar Indonesia. Bodi tengah kedepan begitu gambotnya mengesankan model yang gagah.
  2. Kaki-kaki jangkung. Layaknya motor adventure. Ground clearance memang dibuat tinggi (181mm) untuk meminimalisir nggasruk tanah atau batu saat berada di medan off road. Suspensi upside down mirip dengan CB150R. Namun bedanya milik CB150X ini diberikan travel yang lebih panjang.
  3. Handlebar. Posisi setang dibuat lebih tinggi dan lebar, sesuai karakter motor adventure. Raiser nya sendiri juga lebih dekat ke pengendara.Memaksimalkan posisi punggung lebih tegak dan tentunya lebih santai saat berkendara.
  4. Windscreen. Tentu sudah pada tahu fungsinya. Mengurangi terpaan angin dari sisi depan dan juga melindungi pengendara dari debu dan kerikil yang biasa usil beterbangan dijalanan. Tapi dari pengamatan penulis, bagian pelindung ini cukup minimalis dimensinya.
  5. Undercowl khas adventure. Menyesuaikan tema motornya, undercowl pun dipasang sebagai bagian dari keselarasan desain. Undercowl atau biasa dikenal dengan engine guard. Mencegah pasir, lumpur hingga kerikil dari ban menghantam kaki.
  6. Headlamp LED. Modelnya sekali lagi miirip model headlamp CB150R Streetfire. Bisa jadi memang berbagi pakai untuk mengurangi cost produksi. Hasil penerangannya bisa dipastikan cukup terang, meski sering kali menyilaukan akibat pengendara biasa tidak mematikan lampu jauh.
  7. Panel Meter Full Digital. Satu layar penuh berkonsep digital. Desainnya tidak sepenuhnya baru karena mengusung model desain panel meter All New CBR150R yang juga saat ini digunakan pula pada CB150R. Jangan kuatir soal indikator gigi karena memang sudah tersedia.
  8. Mesin. Dikatakan menarik karena meski motor adventure 150cc namun sudah mengusung platform mesin DOHC yang mengunggulkan performa. Meski tetap satu silinder dengan 4 klep. Sekali lagi ingat, CB150X ini bukan difokuskan pada performa tinggi melainkan lebih memaksimalkan performa putaran mesin rendah hingga menengah.
  9. Pilihan Warna. Sudah disuguhkan 3 varian warna. Tinggal konsumen pilih salah satu. Ada warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green. Sesuai selera anda.
  10. Harga. Ditaksir 35 jutaan OTR Jakarta. Namun AHM memutuskan diangka 32,9 jutaan hingga 33,4 jutaan. Masih lebih mahal CRF150L, PCX ABS dan ADV150. Nah penempatan harganya memang sangat menarik apalagi hanya beda 2 jutaan saja dengan tipe SE dari CB150R Streetfire.

Sepuluh item diatas penulis pilih berdasarkan data dan tampilan kasat mata pada gambar. Penulis sendiri belum melihat langsung apakah model desainnya proporsional secara keseluruhan. (F4)

Tags:AHM, cb150x

Kolom Komentar