yamaha

2022 Vario 160 Mendarat di Vietnam, Harganya Bikin Mules !!

yamaha

Motomaxone.com – Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Pembaca sekalian, Vario 160 2022 memang cukup baru untuk dipasarkan di Indonesia. Namun diam-diam skuter matic AHM ini juga dipasarkan secara trial di Vietnam.

Dari informasi yang MM terima, pasar Vietnam mendapatkan alokasi unit hanya 20 unit saja. Jumlah terbatas ini disebutkan karena produksinya sendiri di Indonesia yang juga masih terbatas. Diklaim dalam informasi tersebut bahwa AHM masih fokus untuk memenuhi permintaan Vario 160 untuk pasar lokal sehingga menghambat alokasi produksi untuk negara lain termasuk Vietnam.

Vario 160 hadir untuk Vietnam lebih cepat dari jadwal yang seharusnya. Namun secara harga, Honda Vario 160 2022 ini di Vietnam cukup tinggi sekali. Baik versi CBS maupu ABS, dibanderol direntang harga 80 s/d 85 juta VND atau setara 50 s/d 54 juta rupiah.

Tingginya harga Vario 160 di Vietnam ini tentu bikin mules konsumen disana. Melonjaknya harga jual tersebut memang dikarenakan pasokan unit yang sedikit sehingga tidak cukup memenuhi permintaan pasar dari konsumen di Vietnam.

Sebagai informasi, Vario 160 2022 ini diplot sebagai versi upgrade dari Vario 150. Vario 160 ini sendiri memiliki dua versi yaitu ABS dan CBS. Untuk versi CBS, tidak dilengkapi dengan dobel rem cakram depan dan belakang karena rem belakang tetap menggunakan model tromol seperti yang digunakan pada Vario 150 dan yang pasti juga tidak memiliki fitur ABS. (F4)

Kolom Komentar