Mata Bermasalah, Marc Marquez Sempat Rencanakan Pensiun dari MotoGP

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, tim peserta MotoGP kita ketahui telah menyelesaikan tes pramusimnya di Sepang Malaysia dan kemudian di Mandalika Indonesia. Disana kita melihat bintang Repsol Honda Marc Marquez juga turut serta mengikuti tes pra musim tersebut.

Marc Marquez yang merupakan pembalap andalan tim Repsol Honda baru-baru ini curcol terkait masa sulit pasca cedera yang belum lama ini dialaminya. Meskipun saat ini dirinya bisa mengikuti tes pramusim tanpa kendala.

Selepas menjalani tes pra musim di Mandalika Indonesia. Bintang tim repsol honda itupun bertolak ke negara asalnya spanyol ke kota Madrid. Kembalinya Marquez ke spanyol adalah untuk mengikuti sesi preview seri dokumenter dari MotoGP Unlimited. Dalam sesi inilah wawancara panjang bersama radio Spanyol Cope dilakukan.

Valentino Rossi sudah pasti pensiun, tidak akan bisa melihat nya di kompetisi MotoGP 2022. Namun tidak ada yang menyangka bahwa Marc Marquez juga sempat frustasi dengan kondisi kesehatannya. Tahun 2021, adalah kondisi terberat dari sang bintang. Tidak melakukan aktifitas selama 3 bulan lamanya.

Dalam kondisi tersebut, Marc Marquez mengalami gangguan pada mata nya. Penglihatannya ganda, semakin frustasi dalam kondisi normal. Jelas tidak terfikir untuk terus melanjutkan balapan. Tim medis pun tak mampu memberikan jaminan. “Kami tidak tahu apakah penglihatan anda akan kembali normal, apakah akan sempurna atau tidak. Kami tunggu tiga bulan untuk melihat apakah itu kembali dengan sendirinya, jika tidak, operasi lagi dan tunggu tiga bulan lagi”.

Lebih lanjut dokter menjelasan, “Dan bila masih tidak berjalan akan ada pembedahan lain yang mungkin akan ditunda selama tiga bulan lagi dan kita akan lihat.”

Tentu dimasa tes pramusim, penglihatan Marc Marquez sudah baik-baik saja, bila tidak tentu tidak akan mungkin bisa naik motor. Suatu kondisi yang akhirnya, penglihatan tersebut bisa pulih kembali tanpa ada masalah lain, tentunya semua merupakan kehendak Ya Rob.

Musim dingin saat itu Marc Marquez mempertimbangkan pensiun karena hal itu merupakan pilihan yang cukup nyata untuknya. Dokter memberitahu nya bahwa lengan tangan memang mulai sembuh namun untuk penglihatannya… hal it berkaitan dengan saraf yang ada dikepalanya, dokter tak mampu menolong banyak.

Dokter juga menyebutkan bahwa ada tiga opsi saat itu. Yaitu menunggu dan membiarkan sembuh dengan sendirinya atau tunggu tapi membiarkan tidak sembuh dan perlu dioperasi atau memulihkan penglihatan yang baik untuk menjalani hidup normal kembali tapi dengan gejala tersisa sehingga Marc Marquez tidak bisa lagi mengendarai motor dengan kondisi kecepatan 250 km/jam bahkan lebih.

Pernyataan dokter tersebut sempat membuat Marc Marquez down. Namun disela kondisi itu, dirinya optimis bisa pulih. So, Marc Marquez pun batal untuk pensiun dini.  Meneruskan pekerjaan besar Repsol Honda untuk kembali merengkuh titel Juara musim ini meskipun hal tersebut tidaklah semudah jalan sebelumnya. (F4)

Kolom Komentar