2014 Minerva RX150, First Look

rx150_4

Pembaca sekalian, impresi sebuah produk begitu terasa kala kita pertama kali melihatnya. Yup, hanya pada penilaian luar secara bentuk fisiknya saja yang tentunya tak mencerminkan penilaian total dari produk itu sendiri. Namun tak bisa dipungkiri, dengan impresi fisik inilah yang terkadang membuat konsumen begitu jatuh hati dan terlena bak masuk dalam ilusi.

Beberapa minggu lalu, fnc sempat kali pertama bertemu dengan produk anyar Minerva yaitu RX150. Sekali terlintas dalam benak fnc, masih ada juga konsumen yang mengesampingkan brand untuk mendapatkan value lebih dari produk yang ditawarkan minerva ini. Nah bagaimana sih model sesungguhnya dari Minerva RX150 ini…

Bagi pembaca yang sudah pada tahu secara langsung RX150 minerva ini tentunya sudah bisa menilai sendiri, namun bagi yang belum tahu nih akan fnc berikan gambaran sepintas tentang sport 150cc besutan minerva kali ini. Mencomot basis desain Yamaha R125 versi lama, RX150 semakin terlihat gambot dengan dimensi fairing yang superlebar untuk ukuran motor 150cc. Bahkan Yamaha R15 dan CBR 150R masih kalah besar secara dimensi fairing dibandingkan RX150 ini.

So, pantas saja jika mengendarai RX150 jadi moge look nih. Namun dari keseluruhan body yang dimilikinya, fnc mendapati terlihat kurang kokoh terutama pada bagian fairing samping dengan dan body di bagian buritan. Berbekal mesin 150cc, minerva keukeuh menggunakan rangka deltabox untuk memikat konsumen, tak hanya itu tangki pun di balut cover atau biasa disebut ‘tangki kondom’ untuk lebih memberi kesan kekar mengingat dimensi fairingnya pun juga layaknya moge.

Footstep rider bermodel sport layaknya motor2 sport lainnya, swing-arm menggunakan model banana, dibalut dengan velg belakang tapak lebar dan ban gambot yang semakin memberikan kesan moge dan sporty. Tak lupa double disc brake turut menjadi menu wajib untuk memperkuat kesan sporty tersebut. Meskipun terkesan cukup nungging ala sport, jok alias tempat duduk terasa cukup nyaman dengan desain lebar dan menyempit ke depan tepat di paha untuk mengurangi faktor kelelahan berkendara. Namun, lagi2 tak bakal komplit nih jika tak di test ride secara langsung. (fnc)

All Pictures :

______________

Related Post :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan