Yamaha YZF-R25, Andalan Baru Kelas Sport Yamaha Siap Diluncurkan ??

yamaha-yzf-r25

Pembaca sekalian, suatu kompetitor tak jarang saling membaca celah tentang sang lawan. Tentu saja, strategi jitu tersebut ditujukan guna saling mendahului untuk mendapatkan perhatian lebih dari calon konsumen. Jika Honda Indonesia mencapai target final meng-injeksikan produknya, maka Yamaha lebih terfokus pada jajaran motor sport nya.

Setelah Yamaha R15 yang merupakan ‘turunan’ dari Yamaha Vixion diluncurkan dan mendapat respon mengagumkan dari konsumen yamaha sendiri, maka tahap selanjutnya adalah kartu as Yamaha di segmen sport premium. Siapakah itu?

Siapa lagi jika bukan Yamaha R25 yang begitu dinantikan, Yamaha begitu getol mempersiapkan produk yang merupakan benteng terakhir dikasta sportnya ini untuk dirilis dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan tak ada waktu tersisa lagi bagi yamaha untuk mengulur waktu lagi mengingat jeda kosong dari masing-masing kompetitor adalah sasaran empuk untuk menggaet konsumen yang haus dengan produk baru.

Yamaha MT-07, Tail Lamp
Yamaha MT-07, Tail Lamp

Bukan hanya itu, yamaha mencoba mengambil kembali kepercayaan konsumen yang sudah merasa ‘jenuh’ menunggu kedatangan sang sport idaman. Maklum, hingga saat ini di segmen sport full fairing 250cc, hanya Kawasaki dan Honda yang mengisi daftar tersebut. Apalagi Kawasaki pun juga sudah menambah varian 250cc nya. So, tak ada waktu lagi mengecewakan konsumen yang menantikannya.

Yamaha diketahui telah memperkenalkan Yamaha R25 produksi massal sebelum peluncurannya sebagai strategi pemikat. Yup, strategi pemikat yang diharapkan mampu memberikan rasa penasaran konsumen. Jika versi prototype nya pernah diperkenalkan via teaser video oleh Valentino Rossi, nah kali ini adalah wujud produksi massalnya yang terbilang cukup fresh.

Dari kiriman pembaca yang mengirimkan jepretan foto ke iwanbanaran dan pertamax7, disinyalir kuat adalah Yamaha R25 yang sedang di tes uji coba dijalanan. Hal ini mengindikasikan, mass-pro Yamaha R25 dah siap untuk diluncurkan. Beberapa hal yang menguatkan kemungkinan bahwa spyshoot tersebut Yamaha R25, adalah desain fresh dengan model tail lamp mencomot desain Yamaha MT-07.

Berikut juga, tidak adanya behel yang mengisyaratkan produk sport tulen. Kawasaki kan juga tanpa behel untuk sport fairing 250nya? Yup, tapi nggak mungkin juga kawasaki mengingat agenda sport fairing 250 nya tak ada lagi model baru, terakhir ya 250 RR mono. Nah loh, semakin jelas kan… akankah Yamaha R25 yang diposisikan Yamaha sebagai produk final di segmen sport? Kita lihat saja nanitnya. (fnc)

All Picture :

_____________________

Related Post :

7 Comments

Kolom Komentar