Yamaha XMAX 250, Pilihan Penyuka Touring

lexilx155

Yamaha XMAX 250 Pilihan Penyuka Touring

Motomaxone.com – Sejak awal dikenalkan pada tahun 2016 lalu, kehadiran Yamaha XMAX terus menjadi perbincangan para bikers, terutama bagi bikers yang memiliki hobby touring. Body motor gambot berkapasitas 250 cc hadir dengan beberapa fitur unggulan sehingga mampu mendukung aktivitas berkendara konsumennya.

Hal inilah yang disampaikan oleh Wahyu Sugiharto yang merupakan anggota Big Max Indonesia (BMI) Chapter Jawa Timur, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Navigate To The Max : Tour De Bromo Pekan lalu. Wahyu mengaku telah menggunakan Yamaha XMAX sejak tahun 2018.

“Jadi saya memang memiliki hobby touring. Kali ini bisa join touring dengan Yamaha menyenangkan sekali. Rute yang dipilih juga fun tapi tetap menantang karena banyak lintasan yang menantang juga. Kalo untuk performa mesin, pasti sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, bagasi nya XMAX ini juga sangat luas, jadi bisa taro banyak barang di bagasinya,” ungkap Wahyu.

Berbagai keunggulan yang dimiliki, dibuat sesuai dengan karakter konsumen masa kini sehingga mampu membuat skutik tertinggi di keluarga MAXI Yamaha ini dicintai masyarakat. Keunggulan yang ditawarkan tampak pada beberapa fitur seperti electric power socket, smart key system yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless), hingga fitur modern lampu LED dan hazard lamp. 

Selain itu, skutik ini telah dilengkapi dengan Traction Control System (TCS) yang berfungsi meminimalisir ban kehilangan traksi saat berjalan di permukaan yang licin. Berkendara Semakin aman dengan hadirnya Anti Lock Braking System (ABS) yang berguna untuk mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. 

“Di touring kali ini saya juga berkesempatan mencoba Yamaha XMAX Connected. Hal pertama yang saya sadari dari motor ini itu ada di sistem pengeremannya yang terasa sangat empuk. Untuk postur tubuh seperti saya sekitar 165 cm, Desain jok nya yang ramping jadi semakin nyaman untuk berkendara,” Tambah Wahyu. 

William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengungkapkan “Kehadiran XMAX Connected ini merupakan penyempurnaan dari XMAX generasi pertama. Jadi motor ini dihadirkan dengan desain yang lebih premium, teknologi yang canggih, serta performa mesin terbaik di kelasnya yang bertugas untuk memenuhi mobilitas para pengendaranya,”

Kini, Yamaha telah menyematkan fitur konektivitas yaitu Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone dengan sepeda motor, sehingga pengendara bisa mengetahui kondisi kendaraan secara real time. Selain itu fitur TFT Infotainment Display juga telah disematkan untuk memberikan Informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi kendaraan, hingga kontrol untuk memainkan music. Untuk menunjang kenyamanan berkendara, Fitur Navigation system juga telah aplikasikan di motor MAXI keluaran terbaru Yamaha. 

Fitur-fitur canggih tersebut dapat bekerja dan dinikmati dengan bantuan Garmin Street Cross yang nantinya akan muncul melalui TFT Infotainment Display. 

XMAX Connected hadir dengan 4 varian warna yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black, dan Prestige Gray yang dibanderol dengan harga Rp 66.909.000 (OTR Surabaya). 

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.Yamaha-STSJ.com atau melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898.