yamaha

Yamaha XMAX 2023, Desain Baru.. Konektivitas Gawai Hingga Navigasi Garmin

yamaha

Motomaxone.com – Yamaha XMAX model tahun 2023 resmi dirilis. Sayang bukan dirilis di pasar Asia Tenggara terlebih di Indonesia. Perkenalan tersebut masih sebatas pasar Eropa. Terlihat perubahannyacukup signifikan bila dibandingkan dengan model XMAX 250 yang saat ini dijual di Indonesia.

Yamaha XMAX 2023, Desain Baru.. Konektivitas Gawai Hingga Navigasi Garmin

XMAX di indonesia hanya memiliki satu varian saja dengan kapasitas mesin 250 cc. Sedangkan di eropa mengusung mesin 300 cc dan 125 cc karena regulasi.

Skuter matic gambot ‘XMAX’ ini, awal kali dikenalkan pada 2006 silam. XMAX dan TMAX. Karena mampu diproduksi didalam negeri maka jumlah penjualannya pun cukup baik karena banderol harganya yang masih terjangkau. Ketimbang kompetitor nya yang masih mengusung produk sejenis dengan status CBU atau produk impor.

Perubahan Yamaha XMAX ini memang hanya tersedia untuk pasar eropa saja. Dimana perubahannya cukup menarik. Bodi depan hingga headlamp yang didesain baru dengan mengusung bentuk ‘X’. Panel instrumen TFT berukuran 4,2 inchi. Dilengkapi dengan sistem navigasi map yang menggandeng Garmin sebagai partner nya.

Yamaha XMAX 2023, Desain Baru.. Konektivitas Gawai Hingga Navigasi Garmin

Tak hanya itu, fitur kunci kontak yang berubah menjadi keyless ignition. Masih dengan fitur kontrol traksi hingga footplate aluminium memberikan pembeda yang sangat drastis. Juga hadirnya fitur Intelligent Start & Stop yang dipasangkan dengan mesin berteknologi Blue Core Euro5  diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal.

XMAX model 2022

Namun tentu saja, peluncuran produk baru memiliki dampak yang cukup luas. Seperti minat konsumen akibat ketertarikan pada produk baru, budaya konsumtif  hingga merosotnya harga bekas dari XMAX model sebelumnya. So, tinggal menanti tanggal mainnya.  Kapan XMAX baru ini mengaspal di Indonesia. (~fn)

Kolom Komentar