Yamaha WR 155 R, Motor OFF Road Yang Wajib Dipunya Pecinta Trabasan

lexi

Motomaxone.com – Pecinta OFF ROAD Wajib punya Yamaha WR 155 R. Sebuah kata pengantar yang nampak tidak berlebihan. Banyak faktor kelebihan yang membuat WR 155 R menjadi jagoan di segmen motor Off/On dikelas motor 150 cc. Salah satunya, WR 155 R menjadi satu-satunya motor trail 150cc yang mengusung kontruksi 4 katup/klep dimana yang lain masih 2 katup disesama pabrikan motor jepang.

Sejak dirilis pertama kali, motor ini sudah kental dengan DNA motor yang memiliki konsep trabasan, Yamaha WR 155 R dengan segala keunggulannya berhasil memikat hati para penggemar offroad tanah air. Sesuai dengan tema yang dimiliki yaitu “The Real Adventure Partner”, Yamaha WR 155 R memiliki desain yang sporty dan gagah namun tetap mengutamakan kenyamanan bagi pengendaranya ketika berada di jalan on road maupun off road

Pembuktian langsung dilakukan oleh Yanuar (26), pria asal Mojokerto yang menggunakan WR 155 R untuk memenuhi kegemarannya akan dunia off road. Tidak hanya digunakan dimedan off road, Yanuar juga mempercayakana WR 155 R sebagai kendaraannya sehari-hari. 

“Saya pernah mencoba beberapa motor trail dari brand yang berbeda-beda. Cuman satu-satunya motor trail yang jadi favorite saya itu ya Yamaha WR 155 R ini. Menurut saya, tenaga yang digunakan oleh motor ini tidak ada habisnya jadi kita bisa gas terus di segala macam medan. Salah satu yang membuat kenyamanan pada motor ini itu karena suspensi depannya menggunakan tipe telescopic dengan diameter 41 mm dan panjang 899,1 mm, jadi  pastinya lebih nyaman dan kokoh ketika berada di jalan on road maupun off road,” Ungkap Yanuar.

Beragam keunggulan fitur yang mampu menyokong kenyamanan berkendara di buktikan melalui kapasitas mesin 155 cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/1000 RPM serta torsi sebesar 14,3 NM/6.500 RPM. Untuk menunjang hasrat konsumen yang ingin menjelajahi alam, Yamaha WR 155 R memiliki kapasitas 8,1 liter sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. 

Part lainnya untuk menunjang kenyamanan berkendara adalah penggunaan ban. Yamaha WR 155 R telah menggunakan ban dual purpose dengan besi alumunium yang sengaja dirancang untuk mendukung aktivitas adventure pengendaranya di segala jenis medan jalan maupun untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, hadir dengan rangka motor semi double cradle frame yang kokoh dapat membantu pengendalian yang lebih stabil dan nyaman.  Agar pengendara semakin aman ketika berkendara, WR 155 R juga menggunakan rem cakram ganda sehingga pengereman lebih maksimal.

Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ mengungkapkan “ WR 155 R ini jadi salah satu motor dengan performa terbaik dikelasnya. Tidak hanya cocok untuk digunakan dalam trabasan, tapi memang motor ini sudah di setting sedemikian rupa supaya bisa memenuhi kebutuhan on road pengendaranya. Desain jok yang panjang namun tetap stylish dan rata juga memudahkan untuk pengendara untuk berkendara dengan posisi ternyamannya,” Yamaha WR 155 R diniagakan dengan harga Rp 41.644.000 on the road Surabaya dan area Jawa Timur lainnya. (fn)

About MOTOMAXONE.COM 4626 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar