Yamaha Vega Force 2023, Makin Sporty Dengan Velg Racy

yamaha

Motomaxone.com – Meskipun segmentasi pasarnya semakin menyusut, namun satu faktor tertentu motor bebek (moped/cub) masih juga diminati oleh masyarakat Indonesia. Yamaha menyegarkan satu produk moped nya dikelas low-end yaitu Yamaha Vega Force.

Dahulu sekali, Vega series hanya mendapatkan fitur velg jari-jari. Namun Yamaha Vega Force 2023 ini nampak cakep dengan sepasang velg palang (racing) meski juga tersedia pilihan velg jari-jari nya pula. Roda dengan palang lima itu mengingatkan penulis pada Jupiter Z dimasa lalu. Kehadiran Vega Force baru ini sendiri kabarnya memang untuk menanggapi respon positif dari masyarakat.

Per 5 Juni 2023, Vega Force hadir dengan desain stiping baru. Dua pilihan warna saja yaitu Black Red dan Black Yellow. Dengan velg palang berwarna hitam, tampilannya nampak lebih sporty.

Harganya hanya 17 jutaan saja dengan grafis terbaru di tahun 2023.

”Vega Force motor bebek yang dikenal tangguh sehingga sesuai untuk kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan warna terbaru membuat tampilan motor ini makin sporty dan modern, ikut menambah kepercayaan diri bikers saat berkendara di berbagai kondisi jalanan. Kami harapkan warna baru Vega Force menambah pilihan bagi para penggemar motor bebek di Tanah Air,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Vega Force 2023 dibekali dengan mesin berkapasitas 114 cc (silinder tunggal mendatar), 4 langkah SOHC dengan sistem pendingin udara. Karakter mesinnya overstroke dengan perbandingan diameter dan langkah (50 x 57,9mm) dan dibekali dengan kompresi rendah diangka 9,3 : 1. Spesifikasi yang cocok dengan bahan bakar RON 90 kebawah. Output power mencapai 6,41 kW (8,72 PS) diputaran mesin 7.000 RPM dan torsi sebesar 9,53 Nm di 5.500 RPM.

Tersedia starter tangan (elektrik starter) dan starter kaki dimana untuk motor baru jaman sekarang starter engkol ini mulai dihilangkan.  Vega Force juga sudah dibekali dengan sistem injeksi dan teknologi forged piston, kapasitas oli 1 liter (berkala 0,8 liter dan ganti oli filter 0,85 liter). Sebuah kalkulasi performa yang diimbangi dengan efisiensi ‘irit’ bahan bakar. Tak lupa, Yamaha juga menyuguhkan bagasi 9,2 liter untuk konsumen Yamaha Vega Force dimana diklaim memiliki bagasi lega dan terbesar dikelasnya.

Di Jakarta dan sekitarnya Yamaha memasarkan Vega Force warna baru ini dengan harga Rp 17.915.000.

Kolom Komentar

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.