Yamaha Engineering School (YES) 2023 Kembali Dibuka, Para Calon Teknisi Handal Yuk Gabung !!

lexi

Motomaxone.com – Pembaca sekalian yang sedang menunggu untuk menjadi teknisi handal Yamaha maka salah satu program ini cocok untuk kalian. Program yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMA/SMK yaitu Yamaha Engineering School (YES) kembali digelar.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara kembali memberikan kesempatan kepada calon teknisi handal Yamaha untuk mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Melalui kegiatan ini seluruh calon teknisi handal Yamaha yang akan diberikan mengenai kurikulum teori beserta prakteknya dalam bidang otomotif, khususnya sepeda motor. 

Ilham Wahyudi, selaku General Manager Service & Spare Part (Yamaha STSJ) mengungkapkan “Tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di bidangnya maka dari itu kami kembali mengadakan YES bagi siswa-siswi SMK khususnya di Jawa Timur. Tidak hanya lulus sebagai teknisi sepeda motor biasa, tapi lulusan YES juga akan dibekali dengan ilmu kewirausahaan dalam dunia perbengkelan. Jadi ketika lulus, siswa bisa memilih untuk membuka praktek sendiri atau bekerja di suatu perusahaan,”

Yamaha membuka pendaftaran untuk angkatan ke 16 mulai dari tanggal 1 Juni hingga 23 Juni 2023. Bagi lulusan SMK/SMU sederajat yang tertarik dengan dunia otomotif roda dua bisa segera mendaftarkan diri dengan cara sebagai Berikut :

1.      Menyertakan foto copy KTP
2.      Menyertakan foto copy Sim C (Asli terlampir)
3.      Foto copy ijazah SMK/SMU IPA tahun 2021 s/d 2023
4.      Pas foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)
5.      Mengikuti tes tertulis dan test wawancara (jadwal menyusul)
6.      Menyertakan materai Rp 10.000 sebanyak 1 lembar (setelah lulus test)

Adapun fasilitas yang akan didapatkan oleh siswa selama pelatihan 4,5 bulan meliputi instruktur yang berkualitas, laboratorium yang lengkap, seragam, buku pelajaran, sertifikat YES, dan biaya pendidikan. Seluruh siswa juga akan diberikan kesempatan untuk On Job Training atau magang di jaringan resmi Yamaha sehingga terjadi kesinambungan antara teori dan praktek yang dilakukan para siswa. 

Bagi siswa yang ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link https://forms.gle/95TDenFok9GjL8nY9 atau melalui scan barcode yang sudah tertera. 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bapak Dwi di nomor 082132957679 dan Bapak Yusuf di nomor 081259569728. Ikuti akun instagram @Yamahafriends untuk Informasi terkait kegiatan dan penawaran menarik dari Yamaha.