Yamaha STSJ Hadirkan Edukasi Safety Riding Bagi Emak-emak Bikers Jatim

lexilx155

Safety Riding Yamaha 2

Motomaxone.com – Jika dahulu berkendara sepeda motor identik dengan pria, tidak berlaku bagi jaman sekarang. Kini, banyak wanita yang gemar berkendara sepeda motor dan biasa disebut sebagai Lady Biker. Oleh karena itu, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara memberikan edukasi mengenai safety riding bagi para lady bikers yang ada di Jawa Timur. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Yamaha STSJ dan aktif dilaksanakan oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Diikuti oleh 40 peserta Lady Bikers asal Jawa Timur, edukasi ini bertujuan agar berkendara semakin aman dan nyaman. Masih banyak pengendara yang belum memahami teknis terkait tata cara berkendara yang baik dan benar, oleh karena itu pentingnya edukasi mengenai safety riding agar pengendara dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

“Kami menyadari bahwa masih banyak pengendara yang lalai ketika berada dijalan. Maka dari itu kami ingin mengajak seluruh pengguna motor khususnya pengendara wanita untuk lebih memahami bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Tujuannya pastinya untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga pengendara sekitar,” ungkap William Saputra Manager Promosi Yamaha STSJ.

Dalam kegiatan ini, Agus Haryanto selaku Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan edukasi terkait cara berkendara baik dari sisi manusia, kendaraan, dan lingkungan. Agus juga menjelaskan basic skill yang harus dimiliki oleh para lady bikers ketika berada dijalan. Selanjutnya, para peserta diajak untuk mempraktekan ilmu yang telah dipelajari.

Adapun ilmu yang diberikan meliputi teknik mengerem, teknik berbelok, hingga penjelasan mengenai safety gear yang wajib digunakan serta hal-hal yang harus dihindari ketika berkendara. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan seluruh peserta.

Safety Riding Yamaha 3

Sakinah (37), lady bikers asal surabaya mengungkapkan “saya rasa edukasi seperti ini penting untuk diadakan secara rutin. Selain itu, saya jadi dapat ilmu-ilmu baru dan mengetahui tata cara berkendara yang baik dan benar. Terimakasih Yamaha karena telah peduli terhadap lady bikers,”

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram @Yamahafriends.