yamaha

Yamaha STSJ Donasikan Unit Motor untuk SMK di Banyuwangi

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca sekalian. Dalam rangka menyongsong pembelajaran yang lebih baik di dunia pendidikan khususnya SMK, PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ selaku distributor sepeda motor Yamaha wilayah Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahan unit sepeda motor Soul GT kepada 5 SMK binaan di Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung Banyuwangi (20/07).

Terdapat 5 unit sepeda motor yang dibagikan kepada 5 SMK area Banyuwangi dan sekitarnya. Adapun sekolah yang mendapat kesempatan diantaranya, SMK Muhammadiyah 8 Siliragung, SMKN 1 Klabang Bondowoso, SMKN 1 Situbondo, SMK PGRI 5 Kencong Jember, dan SMK Muhammadiyah 5 Cakru Kencong.

Ilham Wahyudi, selaku GM Service & Spare Part Yamaha STSJ mengungkapkan “Kegiatan ini menjadi langkah yang kami tempuh untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya kepada sekolah yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Harapannya dapat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar khususnya di bagian praktek,” ungkapnya.

Selain itu, Yamaha STSJ juga turut menyerahkan modul pembelajaran kewirausahaan kepada SMK Muhammadiyah 8 Siliragung guna keperluan Teaching Factory di SMK tersebut. Teaching Factory merupakan model pembelajaran di SMK yang berbasis pada produksi/jasa dan memiliki standar dan prosedur yang berkiblat pada suatu industri.

“Kepada Yamaha, kami mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuan berupa motor untuk digunakan siswa kami. Setelah ini, menjadi kewajiban kami untuk meningkatkan kompetensi para siswa untuk menjadi bekal yang baik di kemudian hari,” ungkap Mukhlas Effendi, selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 8 Siliragung.

Kolom Komentar