Yamaha & Rossi, Monster Energy Siapkan 20 Juta Euro !!

Motomaxone.com – Memasuki seri ke-10 balap dunia MotoGP semakin membuat atmosfer balap bergengsi tersebut menjadi panas. Tiap tim mulai mengumumkan skuad terbaru mereka untuk musim kompetisi 2013. Seperti Honda, yang secara resmi mengumumkan Marc Marquez sebagai pengganti Casey Stoner musim depan. Bagaimana dengan Yamaha?

Kebimbangan menyelimuti kubu Tim utama Yamaha di MotoGP. Mengingat belum ada kepastian akan pengganti Ben Spies musim depan. Rumor kuat, kandidat pengganti Ben Spies datang dari juara dunia 9 kali Valentino Rossi. Kabar ini semakin kuat lantaran Monster Energy akan mengambil alih peran sponsor utama di tim utama Yamaha bila Rossi resmi bergabung.

Sebelumnya Rossi malah dikaitkan dengan tim Satelit Yamaha dengan kucuran dana Coca-cola sebagai sponsor utama. Tak hanya itu, Rossi juga sempat dihubungkan dengan Yamaha dan Marlboro sebagai tim utamanya. Namun kabar tentang Yamaha-Marlboro ini dbantah oleh sumber-sumber resmi. Berikut rumor akan kembalinya The Doctor menjadi bagian dari tim utama Repsol Honda juga ditepis boss HRC Shuhei Nakamoto.

Bila memang akan terjadi, maka kita semua akan kembali melihat Rossi-Lorenzo sebagai satu tim di tim utama Yamaha musim depan dengan sponsor utama Monster Energy. Hal ini juga secara otomatis memupuskan keinginan Dovizioso untuk mendapatkan promosi ke tim utama, karena tentunya tim utama Yamaha tak lagi ingin kehilangan kesempatan mendapatkan dukungan sponsor utama.

Bahkan pengumuman akan berita tentang Yamaha-Monster Energy dan Rossi akan dijadwalkan pada 29 Juli mendatang. Pastinya akan menjadi pukulan keras bagi Ben Spies yang akan “dipecat” dihome racenya sendiri. Sulit bagi Yamaha menolak tawaran Monster Energy yang belum juga memiliki sponsor utama sejak kepindahan Rossi. Dan menanggapi berita ini, Lorenzo pun menyatakan tak keberatan untuk kembali berpatner dengan valentino Rossi. Seru untuk diikuti kelanjutannya. (red)

About MOTOMAXONE.COM 4655 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

9 Komentar

  1. Maksud saya,banyak team2 papan menengah,bahkan bawah yang bisa mendapatkan sponsor. Contoh: Tech 3,LCR honda,dan team2 CRT lainnya. Padahal,banyak dari kita yang tak begitu saja hafal dengan nama pembalap dan teamnya.

    Masalah Rossi sering memberikan hiburan di sesi2 akhir race,itu karena dia merasa yakin dengan kemampuan motornya waktu itu. Entah Repsol honda atau Fiat yamaha. Tapi jika saat ini. Dimana dia memakai motor Ducati yang kurang kompetitif,beranikah dia bermain2 seperti dulu?

    Intinya,yang dicari dari sebuah balapan adalah kemenangan. Bukan bagaimana dia menghibur. Kalo dulu Rossi di anggap bisa menghibur,itu semata2 karena dia benar2 yakin bahwa dia tak terkejar.

    • Jika perbandingan diarahkan pada selain tim utama jelas berbeda msbro. Untuk tech 3, LCR Honda dll kontrak dengan sponsor memang sudah terjalin tanpa adanya pengaruh dari pembalap. Pun begitu, riset tentang teknologinya bisa dibilang stagnan. Mendapat paket mesin, dan dimanfaatkan. Berbeda dengan tim utama yang menghabiskan banyak anggaran untuk riset teknologi mesin mereka dengan tujuan perkembangan kedepan. Nah ini dia faktor sponsor yang berfikir berkali-kali untuk mendukung tim utama.

      Sponsor tak melulu tertarik menginvestasikan uang mereka untuk tim yang juara, tak cukup hanya itu saja. Harus ada timbal baliknya, tim untung sponsorpun untung. Dalam hal ini icon sangat penting untuk memperoleh income yang cukup besar. Bersama ducatipun saat motor terasa kompetitif rossi pun dapat menghibur penonton meskipun akhirnya kalah dalam duel.

  2. Mengapa ya….? Team sehebat Yamaha kok sampai tidak punya sponsor? Sementara team2 yang selalu berada di urutan belakang saja bisa mendapatkan. Apa anda tahu masalahnya Bung?

    • Hal ini erat hubungannya dengan icon. Sejauh masih ada Rossi dengan titel juara terbanyak saat ini maka dimanapun dia membela akan menjadi keuntungan bagi timnya karena sponsor utama akan berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan sang icon motogp ini.

      Yamaha? Benar sudah ada Lorenzo. Namun dia belum bisa menyandang icon motogp karena pengalamannya yang layaknya “daun muda”. Belum banyak makan asam garam. Pun begitu, dalam setiap tampilannya tak ubahnya Stoner yang kurang membawa suasana hiburan bagi penonton.

      Bandingkan dengan penampilan Rossi. Disetiap penampilannya akan selalu membuat adrenalin terpacu layaknya ikut balapan. Saling overtake sampai merebut juara seri pada tikungan terakhir adalah sedikit contoh bagaimana rossi bisa memberikan hiburan bagi penonton. Bukan hanya sekedar ngacir meninggalkan lawan, juara seri setiap saat dan mendapat titel juara.

Kolom Komentar