Yamaha Factory Racing, Kembali Putih !!

Motomaxone.com – Saat era kejayaan Rossi di Yamaha dulu, Yamaha identik sering mengganti warna motornya hampir sesuai keinginan sang legenda hidup motogp itu. Maklum di tangan Rossi lah, Yamaha langsung tancap gas dengan merebut gelar juara yang sejak lama didominasi rival abadinya Honda. Dan pada akhirnya, ditahun 2007-2010 Yamaha memakai warna kebesaran putih biru yang mengantarkan Rossi meraih podium juara dunia untuk kesekian kalinya.

Selepas kepergian VR46, Fiat yang sebelumnya menjadi sponsor terbesar yamaha factory racing ikut juga mengundurkan diri sebagai sponsor yamaha. Nah, di era Lorenzo inilah Yamaha akhirnya kehilangan sentuhan putih pada warna regulernya di tahun 2011 lalu. Warna baru yamaha ditahun 2011 lebih didominasi biru dan hitam, sedangkan corak putih sekilas.

Tak hanya warna yang berubah, sponsor pendukung Yamaha tahun 2012 ini juga masih minim seperti halnya tahun lalu. Bedanya, Petronas yang tahun lalu masih meneken kontrak kerjasama saat ini telah digantikan oleh Eneos. Sedangkan Yamaha Indonesia yang notabenenya sebagai produsen yamaha dengan penjualan terbesar didunia juga masih memasang slogan “Semakin Di Depan” untuk musim ini.

Menyambut musim kompetisi 2012 kali ini Yamaha kembali memasang dominasi warna putih seperti halnya era Rossi dulu, namun tentunya dengan desain berbeda. Jika diamati lebih lanjut akan tren warna putih ini, bisa jadi merupakan strategi marketing yamaha untuk meningkatkan penjualan produk-produk dengan varian warna putih semisal New Jupiter MX 2012, New Jupiter Z 2012, Vixion 2012 dsb. (fnc)

Kolom Komentar