Tim Super Kembali, Rossi Sepakat Perkuat Yamaha 2013-2014 !!

Pengumuman resmi telah di rilis Yamaha Factory Racing tentang keputusan akhir Valentino Rossi akan berlabuh di musim depan. Benar-benar tak bisa diperkirakan bagi kita yang mengikuti berita kepindahan juara dunia 9 kali tersebut.

Bagaimana tidak? Lha wong beberapa saat lalu Rossi sendiri yang membuat konfirmasi pernyataan akan tetap bertahan di Ducati. Eh, sehari saja melewatkan berita tau-tau konfirmasi resmi dari Yamaha dirilis disitus motogp.

Yamaha dan Rossi mencapai kesepakatan kontrak selama 2 tahun (2013-2014). Harga diri the doctor benar-benar dipertaruhkan kali ini. Di kelas motogp, Rossi sudah resmi 3 kali ini di cap sebagai pengkhianat bagi fans pabrikan masing-masing. Sebut saja saat pindah dari Honda ke Yamaha (2004), kemudian dari Yamaha ke Ducati (2010) dan akhirnya kembali dari Ducati ke Yamaha (2013). So, lengkap sudah bila loyalitas sang bintang sudah tak lagi bisa diharapkan.

Namun, tak adil rasanya jika menyalahkan Rossi dalam hal ini. Tentunya banyak pertimbangan matang bagi Rossi untuk menyelamatkan karirnya mengingat Ducati sendiri gagal memberikan motor kompetitif bagi sang bintang. Bila kita sendiri yang ada pada posisi Rossi mungkin akan bertindak yang sama.

Bergabungnya Rossi ke Yamaha bertandem dengan Lorenzo tentunya akan mengulangi membangun tim terkuat di motogp. Rossi yang sudah langganan dalam hal Juara Dunia dahulu dikombinasikan dengan bintang baru motogp Jorge Lorenzo yang mempunyai karakter bertarung tak kalah kuat dengan sang legenda. Tentunya duet “tim super” Yamaha 2013 ini akan menjadi ancaman bagi kompetitor macam Honda dan lainnya untuk musim kompetisi tahun depan.

Bergabungnya Rossi akan membawa angin segar tentang masalah keuangan yang membelit Yamaha seiring tak kunjung datangnya sponsor utama. Bagi Yamaha Factory Racing Rossi adalah magnet bagi sponsor. Rossi datang, Sponsor datang, Uangpun datang. Dan dipastikan Yamaha Factory Racing bakal lebih kuat musim mendatang. (fnc)

Kolom Komentar