Brivio : Rossi Tak Bisa Tunggu Ducati Sampai Kompetitif…

Kembalinya Rossi ke Yamaha adalah topik terpanas minggu ini. Sebuah keputusan yang berani dari seorang bintang besar seperti Rossi untuk “balik kucing” ke tim lamanya. Namun bukan masalah karena Rossi masih layak mendapatkan motor yang lebih kompetitif.

Mantan bos Rossi di Yamaha sekaligus sebagai penasehatnya saat ini, Davide Brivio angkat bicara tentang kembalinya #46 ke Yamaha Factory Racing. Brivio meyakini bahwa Rossi sebenarnya mampu meraih kesuksesan bersama Ducati.

Namun, dengan melihat perkembangan selama 2 tahun ini akan butuh waktu yang lebih banyak untuk membuat produk Ducati menjadi lebih kompetitif. Bagi Brivio inilah yang menjadi kendalanya. Yup, WAKTU !! Waktu yang menjadi kendala bagi Rossi untuk tak lagi membuat pilihan menunggu Ducati. Dengan usia 33 tahun, Rossi masih mampu memanfaatkan waktunya untuk berprestasi lebih baik dibandingkan hanya menjadi rider pengembang.

Brivio menambahkan, bersama Ducati Rossi bukan tidak mendapatkan apa-apa. Semua kemampuan Rossi telah dicurahkan untuk menjadikan paket GP12 lebih baik. Hal tersebut sedikit banyak sudah membantu Ducati, namun yang kurang hanyalah hasil.

Suatu hal yang sulit untuk kembali lagi bersama Yamaha, mengingat tanpa Rossi pun sebenarnya Yamaha sudah memiliki Lorenzo yang telah membuktikan mentalitasnya sebagai Juara Dunia MotoGP. Namun, inilah Rossi. Seorang pembalap yang berani mempertaruhkan semuanya karena dia sendiri meyakini masih memiliki banyak motivasi untuk kembali menjadi pemenang. (fnc)

Kolom Komentar