The Last Samurai, Euforia Marc Marquez di Negeri Sakura Jepang

0629026

The Last Samurai, jadi teringat dengan sebuah film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini. Polemik pemerintahan jepang yang mendapat pengaruh asing kala itu, menjadikan sang kaisar tak begitu berdaya dipuncak pemerintahannya. Campur tangan asing memberikan kemajuan teknologi bagi bala tentara kerajaan, namun sayangnya semakin merendahkan posisi para samurai yang sejak dulu mengawal pemerintahan jepang.

Tom Cruise kala itu diselamatkan dari sebuah kejadian dan dirawat dilingkungan para samurai. Melihat dedikasi sesungguhnya para samurai untuk pemerintahan jepang demi kebebasannya dari pengaruh asing, samurai pun rela untuk melawan. Tom Cruise pun tergerak hati menjadi bagian dari samurai tersebut, meskipun pada dasarnya tidak diperbolehkan seorang asing menjadi samurai karena seorang samurai murni adalah yang berdarah jepang.

0629065

Euforia Marc Marquez bersama tim dan fans mereka diseluruh dunia menjadi perbincangan hangat di kolom media. Meskipun hanya sukses finish di posisi ke 2 home race sirkuit Honda, kalah dari rivalnya Jorge Lorenzo namun tetap saja pesta kemenangan lebih kentara di kubu Repsol Honda secara keseluruhan.

Marquez berpesta. Sukses mengunci gelar JUARA DUNIA MOTOGP 2014 di sirkuit Motegi Jepang, Marquez pun berselebrasi ala samurai. Ceritanya nih karena mengangkat nama baik Honda yang merupakan pabrikan asal jepang, dan menjuarai di sirkuit jepang, Marquez pun menjadi Sang Samurai terakhir yang tersisa sebagai bentuk kebanggaan jepang. Prosesi Marquez menerima pedang samurai pun serasa kental khas kekaisaran jepang. Yah, itu hanya prosesi sebagai bentuk selebrasi ala marquez ala Samurai. (fnc)

All Picture :

_____________

Related Post :

Kolom Komentar