Tes Sepang Hari ke-3, Pedrosa “On FIRE”

26pedrosa,motogp2011_mg4_5980_original

Sesi tes pra-musim yang bertempat di sirkuit sepang, benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal oleh masing-masing tim untuk mengeluarkan potensi motor baru para pembalap. Menginjak sesi tes hari ke-3, sebuah kejutan dari punggawa repsol honda.

Berbeda dengan hari ke-2 lalu, dimana pembalap andalan yamaha, jorge lorenzo serasa tak tersentuh dengan kokoh menempati posisi pertama dalam record pembalap tercepat. Kini giliran barisan repsol kembali terdepan.

Repsol honda membalikkan keadaan dari yamaha yang sehari sebelumnya memegang rekor tercepat. Pedrosa berhasil memanaskan kembali atmosfer persaingan antara dua pabrikan besar dunia tersebut. Tak hanya itu, bahkan pembalap anyar Marquez sukses membuntuti pedrosa dengan bertengger di posisi ke-2 hanya terpaut 0,081 detik dari sang tercepat.

Posisi Marquez ini, sekaligus menggeser Lorenzo ke posisi 3, dan disusul Rossi yang penampilannya membaik di posisi ke-4. Namun, bagi YFR, hasil ini belumlah cukup memuaskan mengingat GAP terpaut cukup mencolok meskipun tidak melebihi 1 detik.

Bagaimana dengan Ducati? Performanya sedikit lebih baik, namun tak mengubah posisi mereka yang berkutat di posisi 8 dan 9. Tentunya butuh inovasi besar yang harus dilakukan Ducati jika ingin pembalap mereka lebih kompetitif. (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...