WSBK Race 2, Podium Perdana Laverty…..

Laverty-PhillipIsland-2013

Gelaran Superbike 2013 yang pada awalnya sangat menarik karena kembalinya performa Ducati sebagai penantang kuat dominasi Aprilia, harus berbanding terbalik seiring kecelakaan Carlos Checa yang melibatkan Melandri pada Race 1.

Hingga Race 2 digelar, Carlos Checa dari tim Alstare Ducati resmi dinyatakan absen dari ajang balap kedua ini. Race 1 yang sempat didominasi pasukan Aprilia, tetap mempertahankan kekuatannya pada putaran kedua.

Namun, kali ini giliran Eugene Laverty yang unjuk gigi dengan merebut podium pertamanya musim ini. Usaha maksimal Laverty membuahkan hasil dengan mengandaskan jawara Race 1 sekaligus rekan setimnya, Sylvian Guintoli.

Namun, pada race 2 kali ini, podium tak lagi diborong tim-tim aprilia seiring dengan keberhasilan Melandri dari tim BMW yang sukses mengamankan podium 3. Performa buruk yang mengejutkan, malah datang dari tim kawasaki dengan pembalap utamanya Tom Sykes. Tim ijo yang digadang-gadang bakal mampu membuat kesulitan tim utama aprilia selepas kepergian Biaggi, malah mencatatkan hasil mengecewakan pada dua sesi balap yang berlangsung di Phillip Island Australia. (fnc)

Hasil Race 2 SBK Phillip Island, 2013 :

SBK Race 2 - Phillip Island 2013

Kolom Komentar