Tes Pramusim MotoGP Sepang Day 1, Bezzecchi Mooney VR46 Ducati Paling Cepat

Motomaxone.com – Tes pramusim MotoGP Sepang Malaysia resmi dimulai. Bila kemarin para pembalap utama ‘gatal’ ingin mencoba motor yang dikendarai para pembalap penguji, maka sekarang saatnya mereka beraksi.

Tes pramusim sepang di hari pertama memang cukup mengejutkan. Masing-masing pembalap berusaha meraih hasil terbaik untuk catatan lap mereka. Namun belum ada pembalap unggulan yang nampak. Di posisi terdepan malah tercatat Marco Bezzecchi.

Bezzecchi merupakan pembalap muda yang meraih penghargaan sebagai rookie terbaik tahun lalu 2022. Memperkuat tim Mooney VR46 Ducati, Bezzecchi mencatatkan waktu terbaik 1:58,470s.

Catatan waktu lebih baik dibandingkan punggawa tim utama Ducati Corse. Pembalap baru tim merah Ducati Enea Bastianini mencatatkan waktu terbaik diposisi ke 4, dengan record waktu 1:58.732s. Lebih lambat 0,262 detik dari peraih waktu tercepat.

Sedangkan sang juara MotoGP 2022, Pecco Bagnaia berada di posisi ke 5, menorehkan waktu 1:58.857s atau 0,387 detik lebih lambat dari Bezzecchi. Kesuksesan Bezzecchi ternyata belum bisa dibarengi oleh rekan setimnya dari Ducati Mooney VR46, Luca Marini yang masih tertinggal  1 detik.

Tim Ducati lainnya ada Gresini racing. Disana ada pembalap yang baru bergabung. Alex Marquez, yang memutuskan pindah dari tim satelit Honda. Di awal debutnya bareng Ducati, Alex mencatatkan waktu 1:59.036s. Berada diposisi ke 9. Begitu juga rekan setimnya di Ducati Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio menempati posisi 8.

Dari catatan penulis, ada 7 motor Ducati di posisi sepuluh besar itu. Bukti masih begitu tangguh dan dominannya pabrikan motor italia ini diatas lintasan. Selain Ducati, 2 lainnya dari Aprilia yang mencatatkan waktu terbaik kedua dengan pembalapnya Maverick Vinales.

Hanya satu saja yang mewakili pabrikan motor jepang. Pabrikan non italia pertama adalah Yamaha yang mewakilkan pembalapnya Franco Morbidelli. Quartararo berada di posisi ke 11.

Sedangkan Repsol Honda masih berkutat dengan kesulitannya. Masih sibuk dengan pengembangan untuk mengejar ketertinggalan. Marc Marquez menempati posisi ke 12 yang tertinggal 0,954 detik dari terdepan. Marc bahkan jauh tertinggal dari Alex Marquez yang perdana menunggang Ducati Desmosedici. Begitu juga dengan rekan setim Marc yaitu Joan Mir. Pembalap hasil pindahan dari Ecstar Suzuki itu masih cukup kesulitan dengan RC213V Honda nya. Terbukti posisi 17 belum menunjukkan hasil yang kompetitif. (~fn)

About MOTOMAXONE.COM 4650 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar