Teknologi Pintar eSP Honda Manjakan Konsumen Dengan Kenyamanan Pada Sepeda Motor

beat pop n sportyPerkembangan industri sepeda motor saat ini menjadi salah satu contoh dari perkembangan teknologi pintar yang mampu diterapkan pada angkutan publik yang banyak digemari saat ini. Tentunya produsen tak bisa menutup mata akan fenomena yang terjadi saat ini, produsen perlu berlomba memberikan teknologi terbaik pada produknya mengingat tuntutan pasar yang semakin ketat. Bukan hanya menginginkan produknya sendiri, konsumen pula menginginkan nilai lebih yang ditawarkan pada setiap produk β€˜motor’ dibandingkan produk yang lain.

Dari banyak pabrikan yang terus tanpa henti melakukan pengembangan teknologi, Honda menjadi salah satu produsen motor yang mampu menjawab tantangan pasar dengan mempersembahkan hondasmarttech sebagai salah satu keunggulan teknologi yang diterapkan pada produknya. Pasar motor di indonesia yang semakin berkembang ke arah yang simple dan smart untuk digunakan, menginspirasi pabrikan dalam membuat motor matic yang saat ini menjadi produk dengan penjualan terbaik.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar konsumen kendaraan roda dua di indonesia sudah menjadikan motor matic sebagai pilihan utama karena banyak faktor keunggulan yang dimilikinya. Apalagi di era motor injeksi saat ini, konsumen tak lagi menjadikan sistem injeksi sebagai ketakutan untuk memilikinya. Konsumen yang sudah terbuka wawasan dan pengetahuannya akan motor injeksi akan semakin mudah menerima lebih banyak lagi teknologi yang ditawarkan.

esp TEKSelain mudah digunakan karena penggunaannya hanya tinggal gas dan rem saja tanpa perlu bersusah payah memikirkan perpindahan gigi persnelingnya, motor matic juga memiliki fungsi lebih banyak penempatan barang bawaan untuk kebutuhan sehari-hari. Baik pergi ke kantor, berbelanja ke pasar dan sebagainya. Selain fungsi dibagian luar yang mengakomodir barang bawaan yang lebih mudah ketimbang motor sport, motor matic juga memiliki bagasi yang cukup luas, yang mampu menampung banyak barang bawaan lebih aman, bahkan saat ini bagasi motor sudah mengakomodir keamanan helm yang anda bawa karena begitu luasnya bagasi motor yang ditawarkan hingga muat dimasuki helm sekalipun, so siapa yang diuntungkan? tentu konsumen sendirilah yang diuntungkan dengan banyaknya fitur dan teknologi yang diterapkan.

Honda menjadi salah satu pabrikan motor matic yang saat ini begitu digemari, semakin intens meningkatkan kualitas, fitur dan teknologi injeksi pada produk motornya. Sebut saja teknologi canggih eSP yang saat ini sudah diterapkan di motor matic honda. ESP yang merupakan kependekan dari Enhanced Smart Power merupakan teknologi unggulan motor matic honda indonesia yang memiliki fungsi utama meningkatkan efisiensi campuran bahan bakar dengan udara menjadi energi yang sempurna bagi motor itu sendiri tanpa adanya energi yang terbuang dengan percuma. Hasilnya apa? Tentu saja hasil dari teknologi smart itu sendiri adalah efisiensi bahan bakar motor yang digunakan akan menjadi lebih irit dengan jangkauan jarak yang tentunya akan lebih jauh.

Tentu saja itu hanyalah segelintir fungsi dari teknologi motor yang ada saat ini. Era motor injeksi menuntut semua pabrikan memberikan teknologi berbeda dari masing-masing produk yang ada khususnya dari honda. Dalam hal ini konsumen akan semakin dimanjakan dengan teknologi eSP yang diterapkan , bukan hanya memaksimalkan efisiensi bahan bakar dari pengembangan sistem injeksi PGM-FI yang ada saat ini namun banyak fitur dari eSP akan fn jelaskan satu persatu :

  • Offset Crankshaft, berfungsi mengurangi efek gesekan antara piston dan silinder
  • Spinny Sleeve, berfungsi mengurangi gesekan antara piston dan dinding silinder sehingga menyalurkan tenaga lebih maksimal ke bagian kruk as
  • Thumble, efisiensi udara yang masuk diputar agar tercampur dengan bahan bakar secara sempurna dengan mengurangi resiko terbuang percuma.
  • Air Intake Port, berfungsi memperlancar aliran udara untuk efisiensi volumetrik.
  • Roller Rocker Arm, berfungsi mengurangi gesekan rocker arm dengan noken as sehingga penyaluran tenaga akan lebih baik.
  • Hemispherical Chamber
  • Squish, berfungsi mengalirkan udara hasil pengkabutan pada proses kompresi menuju ke arah busi.
  • High Rigidity Crank, berfungsi menyempurnakan kualitas crankshaft dengan cara memperkeras crankshaft untuk meningkatkan durabilitas mesin dan kestabilan kompresi
  • ACG Starter, berfungsi memperhalus sistem starter elektrik sehingga proses menghidupkan mesin nyaris tanpa suara.
  • Light Weight Piston, berfungsi mengurangi berat piston untuk meminimalisir kerugian gesekan dari berat yang ditimbulkan.
  • Breather Stucture, merupakan jalur pernapasan yang berguna untuk mempercepat proses pendinginan block silinder.
  • Optimalisasi durasi cam Ex dan In
  • World Top Class Injector, merupakan sistem penyemprotan bahan bakar dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.
  • Turbo Fan Cooling, berfungsi mengoptimalkan pendinginan mesin melalui reengineering sudut kipas/fan.
  • V-Belt CVT, Belt karet berkualitas tinggi menawarkan elastisitas yang mampu mencengkeram sangat baik di putaran rpm yang merata.
  • Rib Oil Transmission, berfungsi mengoptimalkan jalur oli untuk sistem pelumasan pada transmisi.
  • Three Axis Bearing, nggak ada sangkut pautnya dengan kartu perdana axis nih bro. Namun merupakan fungsi meredam getaran yang ditimbulkan akibat gaya axial dan shaft.

Itulah contoh dari berlimpahnya fitur dari motor matic honda yang ada saat ini, tentu saja pengembangan teknologi akan terus dilakukan oleh semua produsen motor untuk semakin giat berlomba memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya. (~fn)

hondasmarttechnology250x250

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...