Tarik Ulur Besaran Gaji Akhirnya Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama HRC Hingga 2018

Rumor yang santer berkembang Marc Marquez mengulur waktu perpanjang kontraknya bersama Repsol Honda untuk bisa naik gaji brosis. Namun menjelang GP Catalunya akhir pekan tanggal 5 juni 2016 ini, HRC resmi mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Marquez hingga 2 tahun mendatang.

Isu alotnya negosiasi antara Marc Marquez dan HRC terkait gaji yang terkesan tarik ulur rupanya hanya menunggu momen yang tepat yaitu di GP Catalunya Spanyol tempat kandang dari the baby alien dan juga Repsol Honda yang memang bermarkas di Spanyol.

Menurut Marquez, kesepakatan memperpanjang kontrak di gp catalan ini dirasa sangat tepat. GP Catalunya adalah home race marquez yang juga berasal dari negeri matador ini. Kontrak Marquez memang terbilang telat dibandingkan pembalap bintang lainnya.

Sebut saja Valentino Rossi yang akan bertandem dengan Vinales di yamaha. Begitu juga Lorenzo yang memutuskan hengkang dari Yamaha pindah ke Ducati. Dovi sudah pasti menjadi partner Lorenzo, begitu juga dengan Iannone yang pindah ke Suzuki mengisi kekosongan yang ditinggalkan Vinales. Begitu juga dengan Pedrosa yang sudah lebih dulu mencapai kesepatan untuk tetap bersama Repsol Honda.

Repsol Honda MotoGP merupakan tim pertama Marc Marquez di kelas tertinggi MotoGP. Bersama Honda, Marquez sebetulnya merupakan pembalap muda yang begitu beruntung dibandingkan pembalap muda lainnya yang harus merangkak karir dari tim-tim satelit.

Dengan disepakatinya kontrak baru tersebut, Marquez pun terus berkomitmen mengejar ketertinggalan poin saat ini untuk bisa merebut kembali gelar juara dunia yang tahun lalu dicuri oleh Jorge Lorenzo.

Marquez sendiri merasakan bahwa dirinya saat ini telah berjalan menjadi pembalap yang komplit dari sebelumnya, bahkan dari lebih sempurna dari tahun 2014 saat dirinya mencetak rekor 10 kemenangan beruntun yang mengantarkannya sebagai juara dunia.

Marquez saat ini memastikan diri sebagai pembalap yang lebih matang, dirinya rupanya cukup sadar bahwa motor yang bagus tidak cukup untuk menjadi juara dunia motogp yang sejati. Bersama Pedrosa, Marquez menjadi tandem yang seimbang dari segi skill balap berkelas bintang. Shuhei Nakamoto pun berkomentar bahwa tidak bisa dipungkiri, Marquez merupakan pembalap masa depan motogp mengingat usianya yang masih cukup muda. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar