Suzuki Raih Juara Dunia Balap Endurance 2020 Dengan GSX-R1000

Motomaxone.com – Suzuki kembali menorehkan prestasi. Jika di ajang balap MotoGP, Suzuki Ecstar terus melanjutkan hasil positif begitu pula dengan  SERT. Suzuki Endurance Racing Team untuk kompetisi 2019-2020 yang sukses menyandang Juara Dunia 2020 ini.

Ditengah musim wabah, kompetisi pun tetap dilangsungkan yang tentunya dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

SERT yang menggunakan motor Suzuki GSX-R1000 sukses merebut mahkota Juara Dunia EWC (Endurance World Championship) yang ke-16 setelah menyelesaikan putaran keempat yang juga terakhir di seri Estoril Portugal.

Tiga pembalap mereka Etienne Mason, Gregg Black dan Xavier Simon sukses mencatatkan 416 lap dengan motor GSX-R1000 selama 12 jam di 12 Hours of Estoril. Sejatinya mereka menempati posisi 4 namun hasil klasemennya menunjukkan 167,5 poin. SERT unggul 18 poin dari YART (Yamaha) diposisi kedua dan TSR Honda di posisi ketiga.

Menurut Xavier Simon, tidak mudah untuk beradaptasi dengan balapan berkonsep Endurance seperti ini saat Anda berasal dari MotoGP. Tapi dirinya mengklaim sudah memberikan terbaik untuk Tim nya. (red)

Foto Lain :

 

Kolom Komentar