yamaha

Suzuki GSX-R150 Disulap Roda Tiga… Lebih Fungsional Sesuai Kebutuhan Pemiliknya

yamaha

Motomaxone.com – Dikelas motor sport fairing 150cc, pamor performa Suzuki GSX-R150 memang tidak diragukan keberadaannya. Suzuki bahkan mampu meraciknya setara secara power dengan rivalnya dari Yamaha yaitu New R15 dengan kubikasi mesin lebih besar 155cc.

Namun bagaimana bila, motor 150cc dengan tenaga maksimal 19,1 PS ini disulap menjadi kendaraan roda tiga ?

Adalah rumah ban motor yang merilis foto ini. Motor sport fairing 150cc yang biasa dinikmati kecepatannya ini seolah keluar dari kodratnya sebagai motor kencang. Mulai dari modifikasi total pada bagian kaki kaki belakang, untuk mengakomodir penambahan roda menjadi dua dibagian belakang.

Kedua roda belakang turut dibekali dengan pengereman cakram dengan mengandalkan kaliper single piston dimasing-masing roda belakangnya. Sistem penerangan/ pencahayaan LED versi pabrikan juga diubah. Menjadi bermodel lain, meski dengan batok lampu bawaan motornya.

Mungkinkah motor ini dimodifikasi sedemikian rupa untuk seorang pemilik motor yang kebetulan mengalami disabilitas ? entahlah. Bisa jadi juga, memang untuk menarik perhatian pengunjung bengkel dengan menciptakan modifikasi yang tidak biasa. Btw, kabarnya motor ini bisa melaju hingga 130 km/jam dengan roda tiga ini lho.

Menilik beberapa konsep modifikasi yang serupa. Perubahan Suzuki GSX-R150 ini menjadi bentuk roda tiga, membutuhkan biaya sekitar 15 jutaan. Masa pengerjaannya pun tak bisa instan. Satu bulan lamanya. Tentu untuk mengukur kepresisian pengerjaannya. Supaya lulus layak jalan. (~FN)

Kolom Komentar