yamaha

Mengintip Harga Motor Legenda Penggila Kecepatan, Honda NSR 150 Series

yamaha

Motomaxone.com – Era motor dua tak itu tak lagi ada saat ini. Namun bila membahas popularitasnya. Era motor 2-tak dianggap sebagai surganya era motor penyuka kecepatan. Salah satu yang menjadi legenda adalah Honda NSR 150 !!

Dikalangan penggemar sepeda motor 2-tak, performa NSR 150 tidak pernah diragukan. Popularitasnya setinggi pabrikan yang membuatnya. Bila dibandingkan, Ninja 150RR pun tak ada apa-apanya.. meski dimasanya sempat bersaing head to head.

Teknologi sepeda motor pun semakin berkembang. Utamanya menyangkut masalah emisi gas buang. Jangan tanya bagaimana emisi gas buang motor 2-tak. Saat digeber semakin dalam, knalpotnya semakin berasap. Mirip polusi asap rokok elektrik atau vape. Semua pabrikan ditekan. Dipaksa untuk meninggalkan produk 2-tak. Dan yang paling akhir bertahan diproduksi adalah Ninja 150, itupun tinggal nama sekarang dijajaran produk motor baru.

Honda NSR 150 sendiri menjadi primadona penggila kecepatan dimasanya. Motor ini memiliki beberapa varian yaitu NSR 150 R, NSR 150 RR Astra, NSR 150 RR, NSR 150 SP.

Dua nama terakhir itu cukup legend. Unit yang sangat langka karena merupakan motor CBU asal Thailand. Unit motor paling mahal dan paling prestise tentu bisa anda tebak. Yup, varian paling akhir diatas.. Honda NSR 150 SP. Motor ini paling mahal. Dulu saat barunya hingga sekarang dipasaran motor seken.

Honda NSR 150 SP memiliki tampilan yang Honda banget. Balutan livery Repsol Honda menjadi ciri khas dari varian ini. Juga pengaplikasian pro arm alias single swingarm dibagian roda belakang, layaknya Ducati 1198.

Dipasar motor seken, harga dari unit motor 2-tak ini betul-betul terjaga. Termasuk harga dari NSR 150 SP ini. Mengusung mesin 150cc 2-tak, motor ini sudah mengusung sistem pendingin cairan seperti pada motor sport 4-tak saat ini. Performa nya pun sangat menarik perhatian. Power maksimal yang mampu dicapai adalah 39 horsepower diputaran mesin 10.000 RPM dan torsi 26,8 newton meter di putaran mesin 9.000 RPM menurut beberapa sumber.

Untuk Honda NSR 150 R sendiri, dipasar motor bekas masih kuat terjual direntang harga 20 s/d 30 jutaan. Sedangkan untuk varian Honda NSR 150 RR lebih mahal lagi, direntang harga 60 s/d 100 jutaan. Semua tergantung kondisi, namun kebanyakan yang memiliki varian NSR ini cukup merawat motor nya.

Tentu semua akan penasaran dengan harga varian tertinggi Honda NSR 150 SP livery Repsol Honda. Dari pantauan portal jual beli motor bekas, harganya bisa menembus angka 200 jutaan untuk satu unit Honda NSR 150 SP. Dengan harga sedemikian tingginya, tentu segmentasi pasarnya sangat terbatas. Hanya untuk kalangan berduit dan tentunya penghobi motor 2-tak. (~FN)

Kolom Komentar