Statement Dianggap Kontroversial, Pembalap Ducati Buka Suara !

 

Motomaxone.com – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, pembalap utama Ducati Lenovo Motogp baru-baru ini diterpa isu kontroversi terkait pernyataannya.

Pernyataan yang disebut kontroversial itu menyebutkan bahwa Bagnaia sempat sempat menyarankan bahwa kompetisi MotoGP sebaiknya kembali ke era lama dimana tim satelit lebih lemah dari tim pabrikan.

Pembalap yang menjuarai motogp 2022 itu beranggapan dengan menilai banyaknya insiden kecelakaan yang terjadi di kelas MotoGP akhir-akhir ini dikarenakan terlalu banyak pembalap yang kompetitif dan bisa bertarung.

Kompetitif nya pembalap bukan hanya terjadi pada pembalap tim pabrikan namun tim satelit pun juga memiliki potensi demikian.

Karena pernyataan Bagnaia itu, para penggemar pun memberikan reaksi keras, sampai menyebut Bagnaia sebagai pengecut dan takut bersaing.

Bahkan bos tim motogp Gasgas Tech3, Herve Poncharal, menyebut juara MotoGP 2022 tersebut lupa diri dan tidak respek ke koleganya di VR46 Racing Team milik Valentino Rossi, yang juga merupakan tim satelit.

Beberapa hari memanas akibat tak adanya klarifikasi dari si pembalap, Pecco akhirnya membuka suara. Dirinya menyebutkan bahwa dirinya dijebak. Pernyataannya diinterpretasikan salah dan diluar konteks.

“Apa yang dipublikasikan di luar konteks atas interpretasi beberapa pihak. Saat itu aku ditanya soal keselamatan dan alasan meningkatnya insiden dan aku hanya membuat analogi dan hal ini tak pernah terjadi sebelumnya,” ujar Bagnaia.

“Kupikir sebelumnya lebih sedikit insiden (kontak antar pembalap) karena ada perbedaan besar antara pembalap top dan lainnya. Sekarang lebih ketat, aku ke MotoGP dengan tim satelit. Bagaimana bisa aku menyarankan dibuat jarak antara tim pabrikan dan satelit?,” tegas murid Valentino Rossi tersebut.

Bagnaia turut menyesalkan website resmi MotoGP yang memuat komentarnya tersebut dengan sebutan kontroversial. Seolah memancing untuk memanaskan situasi. Demikian pula dengan tanggapan bos Gasgas Tech3. Karenanya Bagnaia mengatakan akan lebih berhati-hati saat menjawab sebuah pertanyaan, menjawabnya sesuai topik bahasan dan tidak akan menjawab sesuatu diluar hal tersebut. (fn)

About MOTOMAXONE.COM 4650 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar