nmax connected

Sky VR46 Avintia, Satu Tim Dua Livery Tim Satelit Ducati MotoGP 2021

nmax connected

MotoMaxone.com – Tim MotoGP yang akan berlaga di musim kompetisi 2021 mulai sibuk memperkenalkan motor barunya. Yang paling anyar dan pertama memperkenalkan diri adalah Ducati Avintia Esponsorama yang musim ini akan diperkuat oleh dua pembalap muda Enea Bastianini dan Luca Marini.

Sky VR46 Avintia, Satu Tim Dua Livery Tim Satelit Ducati MotoGP 2021

Dua pembalap muda tersebut akan menggunakan paket motor Ducati Desmosedici GP20. Motor yang sama yang digunakan oleh Johann Zarco di MotoGP tahun 2020 lalu.

Yang menarik adalah dua motor Ducati Avintia kali ini mengusung dua sponsor berbeda. Yang pertama adalah Avintia Esponsorama sendiri. Dan yang satunya lagi adalah Sky VR46 yang merupakan hasil kolaborasi antara Avintia dan Sky VR46 yang dimotori oleh Valentino Rossi.

Bisa kita tebak disini, Luca Marini merupakan mega project Sky VR46 yang dititipkan oleh mereka ke Avintia. Salah satu tujuannya adalah kaderisasi sang pembalap agar lebih kompetitif dan terbiasa menghadapi kompetisi berat dikelas MotoGP.

Luca Marini sendiri masih setia menggunakan nomor 10 pada motornya, sama seperti saat dirinya menjuarai kelas Moto2 2020. Sedangkan Bastianini terpaksa menggunakan nomor 23 pada motornya, karena nomor 33 kesayangannya sudah lebih dulu digunakan oleh Brad Binder.

Ducati sendiri melalui perwakilannya Paolo Ciabatti mengunggapkan kepuasan mereka setelah diperkenalkannya dua livery baru tim Ducati Avintia. Tercatat, Ducati akan menurunkan sebanyak 6 pembalap 6 motor di kompetisi balap MotoGP 2021 tahun ini. (red)

Kolom Komentar