Sinyalemen Honda Beat Baru 2020 Makin Kuat, Menanti Wajah Baru Motor Terlaris Honda Sepanjang Sejarah

Motomaxone.com – Jika ada yang bertanya motor apa di indonesia yang terlaris setiap tahunnya. Penulis pastikan jawabannya adalah Honda Beat. Di awal tahun 2020 ini sinyalemen model baru Honda Beat makin menguat. Dan ini akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan Honda BeAT di indonesia.

Sinyalemen Honda Beat Baru 2020 Makin Kuat, Menanti Wajah Baru Motor Terlaris Honda Sepanjang Sejarah

Beberapa bisikan dari sumber terpercaya yang masuk ke meja redaksi Motomaxone.com mengindikasikan akan hadirnya Honda BeAT terbaru. Bisa jadi versi 2020 seiring dengan penyegaran di awal tahun ini yang menjadi momen pas menurut penulis.

Sukses menjegal dominasi Yamaha Mio saat itu. Begitulah kiprah kesuksesan BeAT yang membuat Honda semakin dipercaya di segmen skuter matik dipasar tanah air. Saat itu masih versi karburator yang merupakan model pertama di tahun 2008. Hingga 2012 silam, era injeksi pun diaplikasikan pada skuter matik ­low-end besutan AHM ini. Model 2012 yang merupakan model kedua (Generasi 2) BeAT ini bertahan cukup lama karena model nya yang banyak disukai.

Hingga akhirnya pada 2016, AHM memutuskan major change pada fisik Honda BeAT. Motor yang pernah menyabet gelar Best Engine tahun 2015 ini bertransformasi fisiknya dengan model ketiga (Generasi 3). Sampai saat ini yang dijual dijaringan dealer resmi honda adalah desain model tahun 2016.

Sudah 4 tahun lamanya tanpa perubahan. Tentu banyak pertanyaan terkait hadirnya model baru Honda BeAT. Baik di media maupun blogger, juga cukup antusias dengan prediksi akan hadirnya model terbaru motor ini. Namun penulis belum banyak mendapatkan informasi terkait waktu tepatnya produk tersebut dirilis. Begitu tertutup rapat informasinya dan penulis memakluminya karena BeAT adalah tulang punggung penjualan AHM yang mampu menyerap penjualan lebih besar ketimbang tipe lainnya.

Informasi yang penulis dengar, bahwa sebetulnya AHM sudah melakukan proses drawing BeAT baru selama akhir periode 2019 lalu. Dan kabar anginnya, proyek BeAT terbaru ini sedang memasuki tahap produksi massal. Mungkin akhir bulan ini, namun penulis mensinyalir kuat bulan kedua nanti.

Mungkinkah perubahan Major akan dilakukan lagi seperti 4 tahun yang lalu ? Besar kemungkinannya demikian bila berkaca pada Vario 125 generasi ketiga. Mudah bagi AHM untuk mendesain baru Honda BeAT meskipun perkiraan penulis masih akan mengusung garis bodi yang sama dengan versi saat ini.

Perubahan tentu dan pasti ada. Mungkin cukup besar namun tidak begitu besar juga. Berkaca pada Genio. Headlamp LED besar kemungkinan akan dimiliki oleh Honda BeAT terbaru ini, namun jangan berharap lebih banyak seperti pada lampu belakang hingga sein LED karena BeAT masih akan tetap diposisikan sebagai produk low end dikelas skuter matik. Begitu juga rangka model baru berteknologi eSAF yang sudah lebih dulu digunakan oleh Genio. Sedikit demi sedikit, semua produk matik Honda akan beralih pada rangka model baru ini. Untuk menghemat produksi.

Sedangkan untuk spesifikasi mesin. Feeling penulis kok masih akan tetap sama. AHM masih akan setia dan keukeuh memberikan mesin 110cc berteknologi eSP. Selain karena tanpa masalah selama Honda memasarkan Honda BeAT, juga karena dengan mesin berkapasitas kecil tersebut maka efisiensi bahan bakar akan lebih mudah tercapai. Tinggal menunggunya saat ini, produk AHM yang terlaris sepanjang sejarah Honda berkiprah di pasar kendaraan roda dua di indonesia. (red)

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...