Serunya Fun Touring Blogger Pasir Putih Situbondo 2016 Dengan All New CBR150R dan Supra GTR 150 [Bagian-1]

fun-touring-honda-pasir-putih-1

PREPARE TOURING

Jumat malam akhir pekan lalu OB bergegas untuk berangkat ke sidoarjo. Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, menjenguk rekan blogger yang sedang sakit dan membeli kue pesanan istri, OB pun mempersiapkan beberapa bekal pakaian, riding gear dan perlengkapan kamera untuk dimasukkan kedalam tas ransel khusus kamera berlabel national geographic itu. Mau kemana OB ??

Seluruh persiapan OB tersebut diatas untuk memenuhi undangan MPM Honda Jatim yang masuk ke meja redaksi OTOBIKERS.COM untuk mengikuti acara Fun Touring Blogger yang diselenggarakan pada 24-25 September 2016 minggu lalu, tujuan touring kali adalah obyek wisata pantai pasir putih di kabupaten Situbondo.

OB pun memulai perjalanan malam sekitar 23.00 berangkat dari malang untuk bertolak ke Sidoarjo, yang kebetulan istri sedang berada dirumah mertua saat itu. Setelah menempuh perjalanan yang cukup santai karena capek seharian beraktifitas, akhirnya OB pun tiba di sidoarjo pukul 00.15, hmmm mata mulai sepet nih akibat ngantuk.

Setelah bebersih diri, cuci muka, gosok gigi OB pun menghemat tenaga dan memutuskan untuk tidur beristirahat. Maklumlah… besok akan melakukan perjalanan panjang yang tentunya melelahkan…

Pagi pun mulai menyapa, tidak ada suara ayam berkokok di rumah sidoarjo karena memang jarang ada yang memelihara ayam di komplek perumahan itu :mrgreen: . Selepas menjalankan sholat shubuh dan melakukan aktifitas ringan lainnya OB pun mandi untuk bersiap berangkat… sebelum berangkat tak lupa sarapan bersama keluarga. Bahkan OB masih menyempatkan diri berbincang dengan bapak mertua padahal jam sudah menunjukkan 7.50 dan undangan MPM jam 8.00… hmm bisa dibayangin nggak tuh wkwkwk…

Sebenarnya perbincangan tersebut masih bisa lebih lama lagi, namun akhirnya OB berpamitan untuk berangkat. Dari kisaran waktu, OB menghitung tidak akan terlalu terlambat karena jarak dengan MPM Honda di kawasan Sedati tersebut tidak terlalu jauh.

Gas pol dengan beAT putih milik istri, tibalah OB di gudang sparepart MPM Honda di Sedati tersebut. OB bahkan tidak distop oleh pak satpam yang berjaga…. padahal biasanya tamu harus berhenti untuk mengisi buku tamu… mungkin saja karena pake motor honda jadi dikira karyawan brosis xixixi…

TIBA di MPM SEDATI SIDOARJO

Setiba di MPM Honda Sedati, OB mendapati 9 blogger lainnya sudah mulai sarapan dengan menu nasi padang saat itu. OB pun bergegas registrasi lha kok didaftar tersebut masih tercantum fncounter.com… yah terpaksa harus OB coret tuh untuk dikoreksi karena memang sudah move on ke alamat baru di otobikers.com.

Setelah membubuhkan tanda tangan sebagai bukti kehadiran, mbak nya memberi OB sebungkus jaket didalam plastik. Ternyata OB dan rekan blogger lainnya mendapatkan jaket AHRS bercorak cerah merah putih untuk acara touring kali ini biar lebih seragam. OB pun mengikuti untuk sarapan dimana sebelumnya bersalaman dengan 9 orang blogger yang sudah datang saat itu… untuk sarapan yah  itung-itung sarapan kedua OB hanya menghabiskan lauk dan separuh nasinya saja.

BEKAL SAFETY RIDING

fun-touring-honda-situbondo-2016-3-safety-riding

Selepas semuanya menghabiskan sarapan yang sudah dihidangkan, kami pun langsung bergegas untuk berkumpul ke sebuah ruang pertemuan untuk mendapatkan bekal penjelasan selama perjalanan touring nantinya. Terlebih dahulu dibuka dengan SAFETY RIDING..

Sebagai pembuka, Pak Bondan selaku Head HC3 MPM Honda Jatim memberikan sepatah dua patah kata sambutan untuk para peserta touring pasir putih situbondo ini. Selanjutnya penjelasan tentang safety riding selama perjalanan diisi oleh mas Yudhis dari tim Safety Riding MPM Honda.

10 orang blogger pun duduk manis di meja yang memiliki desain seperti meja kuliah tersebut sambil mendengarkan penjelasan dari tim safety ridingnya honda. Cukup kenyang dengan bekal safety ridingnya, giliran mas Novan dari tim HC3 Honda mengambil alih tema untuk penjelasan rute perjalanan.

Tim Blogger yang terdiri dari 10 orang dari blogger jawa timur termasuk OB ini mendapatkan penjelasan tentang titik pemberhentian untuk beristirahat dan rute yang dilewati, sedangkan untuk perjalanannya nanti kami dilepas secara mandiri. Ini yang OB tunggu-tunggu, hehehe…

PERSIAPAN BERANGKAT

fun-touring-honda-situbondo-2016-4-cbr150r

Setelah keluar dari ruang pertemuan tadi OB dan rekan blogger lainnya pun mulai melakukan persiapan. Termasuk BAK (Buang Air Kecil) lebih dulu menjadi hal yang perlu dilakukan sebelum menempuh perjalanan jauh…

Saatnya pasang jaket AHRS yang sudah diberikan, kemudian deker (deker kebetulan OB membawa sendiri jadi tidak memimjam pihak honda) dan sarung tangan (minjem honda agar seragam dengan lainnya). Untuk Helm, KBC V Zero yang dibekali Double D-Ring dan Pinlock milik OB akhirnya dikeluarkan untuk menemani perjalanan touring kali ini.

Tak lupa, tas pinggang menjadi menu wajib OB untuk tempat handphone, charger dan baterai action camera dan tools lain yang sering digunakan. Sedangkan barang bawaan lainnya yang intensitas pemakaiannya tak terlalu sering, OB tempatkan di tas ransel yang semuanya di taruh di mobil.

Sebelum berangkat foto-foto ah dengan tim blogger dan pihak MPM Honda dibawah label gedung MPM Learning Center. Tak lupa foto-foto juga dengan jajaran Sport 150cc terbaru milik honda yaitu All New CBR150R dan Supra GTR150 yang sudah dipersiapkan untuk di eksplore sepuaskan oleh tim blogger yang kebetulan tergabung di komunitas jatimotoblog ini..

bersambung………..

Kolom Komentar