Sensasi Raungan Duo Ducati, Mantab !!

Sensasi melihat dan merasakan sendiri raungan motor ducati jarang saya jumpai di daerah malang. Apalagi jikalau bertemunya siang hari, wah kebisingan motor bakal berbaur dengan berbagai kebisingan kendaraan lainnya.

Jumat malam minggu kemaren tepatnya, awalnya hanya ingin mencoba settingan baru bluemx. Berangkat dari lawang pukul 23.00 😀 menuju ke daerah arjosari malang. Maklum, dimalang tak ada track lurus yang cukup bagus untuk tes motor. Track yang bisa diandalan untuk menggeber kuda besi hanya ada di pertigaan lampu merah karang lo s/d rel singosari. Selebihnya jalannya mengkhawatirkan untuk kecepatan tinggi.

Sampailah di lampu merah arjosari, kemudian melanjutkan perjalanan lurus sedikit dan berbalik arah. BlueMX pun sedikit saya pacu sedang kecepatannya, sampai di daerah depan komplek perumahan riverside malang, sorot lampu HID dari belakang menyilaukan mata. Perasaan pun gak enak nih… 😀 dalam hati merasakan ada motor gede yang bakal menyalip.

Dugaan pun benar, 2 motor besar dengan raungan suara khas menyalip. Brum…brum… !! Wah, momen langka nih. Dari sosoknya saya sudah menduga bahwa dua motor tersebut adalah Ducati. Namun kurang ngeh akan modelnya, maklum saat ini sedikit terselimut pekatnya malam. Sampailah pada lampu merah karanglo. 2 rider ducati tersebut pun rupanya juga ingin segera tancap gas mencoba geberan motornya di track yang saya sebutkan diatas. BlueMX nan kecil pun nggak punya target muluk. Cukup 2 motor tersebut jangan sampai hilang dari penglihatan.

Sesaat lampu hijau menyala, 2 rider ducati menunjukkan kemampuan motornya. Tak ingin tertinggal, bluemx langsung pluntir gas hingga 120 kpj mendekati 130 kpj mentok tak berdaya hehe…. 2 motor ducati tersebut semakin jauh dengan derungan suara yang memecah malam. Mantab dah…. namun yang membuat kurang enak dalam target pengejaran malam itu adalah bau yang ditimbulkan oleh gas buang 2 motor ducati tersebut. Emisi gas buang nya terbilang tak enak, dan menyengat bila terlalu lama dihirup.

Sampai daerah lawang, saya masih bisa melihat 2 motor tersebut. Bukan karena blueMX semakin kencang, namun laju 2 moge tersebut sedikit terganggu dengan  mobil-mobil yang sedang berjalan santai. Takut nabrak kali ya…. 🙂

Akhirnya, jarak kami pun semakin dekat. Bagaimana tidak, lha wong mereka siap2 belok ke SPBU. Dan sorot lampu SPBU, terlihat sosok asli 2 moge itu. Ya, rider yang dari tadi selalu didepan dan menggunakan lampu HID nan silau ternyata memakai Ducati Streetfighter merah dan dibelakangnya memakai Ducati Diavel. Pengejaran pun selesai, sedikit memperlambat laju bluemx tepat dekat fly over lawang akhirnya berhasil merekam  2 sosok ducati tadi. Brum…brum.. benar2 mantab raungan ala Ducati. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar