Sengketa Kevin Schwantz vs CoTA Panaskan Persiapan MotoGP 2014

Kevin_Schwantz_1993_JapanGP

Circuit of the America (CoTA) yang merupakan penyelenggara seri motogp musim depan sedang dibalut masalah. Hal ini berkaitan dengan sengketa pihak manajemen sirkuit tersebut dengan salah satu legendaris motogp asal amerika Kevin Schwantz.

Sengketa yang terjadi kabarnya berasal dari keputusan manajemen pengelola sirkuit yang menghapus nama Kevin Schwantz dari daftar fasilitas sirkuit mereka. Sebelumnya diketahui bahwa Kevin Schwantz mengklaim memiliki andil dalam membantu suksesnya mempromosikan MotoGP di sirkuit yang bertempat di Texas tersebut.

Namun menurut manajemen pengelola sirkuit CoTA, Kevin Schwantz tidak memenuhi waktu kontrak yang ditetapkan sehingga mereka dengan berat hati membatalkan keputusan yang dilakukan bersama Kevin Schwantz dan mengatur semuanya sendiri.

Efek hilangnya kontrak Kevin Schwantz dengan manajemen CoTA akhirnya terjadi kala manajemen sirkuit mempersiapkan tes MotoGP disirkuit tersebut beberapa minggu lalu, akses masuk tempat tersebut pun diberikan kepada tim yang berpartisipasi bersama media yang telah diundang. Namun dalam acara tersebut, Kevin Schwantz tak diundang ke acara tersebut.

Tentu saja permasalahan ini harus sesegera mungkin diselesaikan untuk menghindari kegagalan gelaran motogp di seri tersebut. Akhirnya, manajemen CoTA ditetapkan sebagai yang bertanggung jawab membawa MotoGP ke Texas melalui perjanjian bersama pemegang hak komersial Dorna. Sedangkan Kevin Schwantz tetap memiliki harapan hadir mengingat akan menjadi tamu istimewa dari tim-tim MotoGP. (fnc)

______________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar