Kawasaki Global Luncurkan KRL 650 2014, Gabungan Konsep Street and Adventure Dalam Satu Paket

2014-Kawasaki-KLR650-NE

Didunia motor, street bike dan adventure bike jelas berbeda peruntukannya. Street bike yang serupa dengan sport bike lebih cocok digunakan di jalanan mulus beraspal. Sedangkan adventure bike seperti trail lebih cocok untuk medan off road yang begitu ekstrem dilalui. Nah bagaimana jika kedua jenis tersebut digabungkan?

Yah mungkin seperti gambar diatas jadinya. Di US, Kawasaki Global meluncurkan produk barunya ‘New Edition’ Kawasaki KRL 650 2014. Secara tampang, memang tidak meyakinkan dan cenderung biasa saya tak menarik, namun siapa sangka kalau motor jenis ini mampu disaingkan dengan motor trail lainnya.

KRL 650 yang mengusung konsep dual-sport pas diperuntukkan di kondisi jalanan beraspal hingga off-road. Sektor kaki-kaki tak kalah dengan motor trail dimana memiliki suspensi yang cukup mumpuni melibas berbagai medan. Dengan mengaplikasikan garpu depan yang cukup besar tentu mantab menerka jalanan yang kurang rata begitu juga dengan suspensi belakangnya yang bisa diatur sesukanya sesuai keinginan.

KRL 650

Tak seperti motor trail yang memiliki jok sempit dan kecil. KRL 650 malah sebaliknya memiliki jok untuk pengendara yang kecil, namun lega untuk boncenger. Rasanya nyaman sekali jika dipakai untuk keperluan touring. Untuk desain dibalut dengan half fairing dimana jika brosis melihat headlamp nya jadi teringat ninja 250R generasi lama, hmm ternyata desain headlampnya meniru ini toh. Sayang, desain yang terbilang nanggung ini akan tak begitu disukai di indonesia yang kebanyakan konsumennya lebih menganggap desain lebih utama. (fnc)

___________

Berita Terkait :

Kolom Komentar