SBK : Kualifikasi Perdana 2013, Panigale Tercepat di Phillip Island

 

phillip-island-2013-kualifikasiSebuah tren positif kembali ditunjukkan oleh Carlos Checa dalam kualifikasi perdana musim kompetisi 2013 di phillip-island, Australia. Sebagai pembalap dengan paket motor barunya Ducati Panigale Superbike, Checa sukses membukukan waktu tercepat pertama di kualifikasi musim 2013 ini.

Perkembangan positif Ducati Panigale memang sudah terlihat semenjak sesi tes resmi lalu. Dengan bekal paket motor anyar dari ducati, Checa sukses memenangkan Tissot-Superpole di Phillip Island, sebuah penghargaan bagi pembalap yang sukses mencatatkan waktu terbaik sejak Superpole 1 sampai dengan ke-3.

Bersama duet tim barunya Ducati Alstare, Checa mencatatkan waktu tercepat 1’30 0,234. Sebuah torehan waktu yang sungguh mengesankan bagi paket motor yang baru pertama kali dipakai pada kompetisi resmi Superbike.

Membuntuti Checa, Laverty Eugene dari Aprilia Racing Team menempel ketat catatan waktu checa dengan hanya terpaut 0,195 detik. Sedangkan yang beruntung mengamankan pole ke 3 kali ini adalah Michel Fabrizio yang juga menggunakan motor pabrikan Aprilia namun dengan tim (Red Devils Roma Aprilia) berbeda.

Selain itu, tim kawasaki yang musim lalu finish menjadi runner-up di akhir musim hanya menempati urutan ke-4 dengan pembalap andalannya Tom Sykes disusul Melandri dari BMW. Meskipun begitu tak lantas Ducati akan mampu berjalan mulus menjadi juara seri perdana hari ini. Baik Aprilia, Kawasaki, BMW bahkan Honda bakal all out di pertarungan perdana 2013 ini. (fnc)

Hasil Kualifikasi Superbike Seri 1 – Phillip Island 2013 :

kualifikasi

 

Berkomentarlah dengan sopan