WSBK Race 1 , Aprilia Borong Podium Phillip Island……

Guintoli Aprilia

Berlangsungnya sebuah even balap, benar-benar tak dapat diprediksi apa yang bakal terjadi. Pembalap yang moncer dalam penampilannya, tak selalu berjalan mulus seperti apa yang diharapkan. Tentunya kasus ini lekat dengan yang dialami Carlos Checa pada balapan perdana 2013 di Phillip Island.

Mengawali sesi kualifikasi dan superpole dengan brillian bersama tunggangan barunya Ducati Panigale dan tim barunya Alstare Team, tak lantas memuluskan jalannya mengamankan juara seri perdana kali ini.

Adalah Sylvian Guintoli, pembalap baru dari Aprilia Racing Team, memupuskan ambisi Ducati untuk bangkit dari keterpurukan tahun ini. Guintoli yang start dari posisi ke 6, beruntung memanfaatkan situasi dengan baik dan keluar sebagai Juara Seri 1, Phillip Island 2013.

Tak hanya itu, kesuksesan Guintoli kali ini diikuti pula oleh rekam setimnya E.Laverty di posisi kedua dan Fabrizio di posisi ketiga. Lengkap, tentunya bagi Aprilia yang memborong podium di Race pertama ini.

Keberhasilan tim-tim aprilia, merupakan buah dari kegagalan Checa dan Ducati mempertahankan performa baiknya selama kualifikasi. Kegemilangan Checa dan Panigale 1199R di kualifikasi berubah menjadi bencana besar dikarenakan kesalahan Checa dalam pengereman sehingga keluar lintasan di tikungan ke-4 pada lap ke-13, keadaan checa semakin diperparah dengan benturan keras hingga terpaksa dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan. Belum ada konfirmasi resmi akan keadaan checa hingga saat ini.

Tentunya, keberhasilan Aprilia merupakan berkah tersendiri mengingat kekhawatiran mereka saat ditinggalkan oleh Biaggi. Terbukti, skuad baru mampu meneruskan kejayaan Biaggi. Untuk Ducati, jelas sebuah PR besar jikalau Checa absen dalam waktu yang lama, seperti diketahui sebelumnya, rekan baru Checa, Badovini turut mengalami kecelakaan saat sesi tes phillip island lalu. Apakah kecelakaan yang terjadi, adalah murni kesalahan Checa atau sistem yang tidak bekerja pada paket ducati? Yang jelas Aprilia bakal lebih melengggang dengan absennya tim Ducati nantinya. (fnc)

Hasil Race 1, Phillip Island 2013 :

Race 1 Phillip Island 2013

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan