Sasis Baru Yamaha M1 Untuk Rossi dan Lorenzo di GP Assen… Akankah Lebih Cepat ??

rossi lorenzo new chasis assen 2015

fncounter.com – Gelaran motogp akhir pekan ini akan digelar pada hari waktu setempat brosis. Jika di indonesia berarti akan dilaksanakan pada sabtu petang untuk sesi Race nya. Nah, menginjak pada seri GP Assen Belanda kali ini, Yamaha factory Racing semakin memberikan kepercayaan diri pada motor pembalapnya. Hal ini seiring dengan keputusan YFR untuk memberikan part baru pada Yamaha M1 2015.

Baik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang saat ini masih bertengger di posisi 1 dan 2 klasemen motogp akan mencoba sasis baru mulai hari ini pembukaan latihan bebas FP1 di Assen Belanda. Sasis baru yang di uji coba kali ini merupakan pengembangan dari sasis baru yang sebelumnya telah di uji coba di sirkuit Aragon lalu. Namun meskipun demikian, bagi kedua pembalap ini akan menjadi pertaruhan untuk memangkas waktu jika tidak di atur dengan baik. Pasalnya uji coba sasis baru yang seharusnya di coba di barcelona dan aragon hanya dilakukan di aragon saja karena gangguan cuaca di tempat lainnya.

Uji coba sasis baru juga pernah dilakukan juara bertahan Marc Marquez pada 2014 silam untuk meningkatkan kemampuan grip belakang motornya. Nah tahun ini giliran yamaha dengan 2 pembalapnya yang sama2 akan membuat perbedaan untuk motor masing-masing. Meskipun baru menjajal sasis baru di aragon, baik Rossi dan Lorenzo begitu optimis semakin percaya diri dengan kemampuan motornya. Hal ini tentu menjadi pertanda baik melihat tren positif yang dialami oleh yamaha beberapa seri terakhir. Meskipun demikian, impian YFR menyapu bersih podium seperti seri sebelumnya bisa saja gagal nih…. jikalau Marc Marquez semakin matang dan berimbas pada konsistensi penampilannya nanti. (~fn)

 

==============

Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4

FB : http://www.facebook.com/fncounter

Twitter : @fncounter_blog

Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...