Setoran Nyawa Balap Liar Usai Sholat Tarawih…. Kapan Sih Bisa Sadar Diri Broh….

balapan liar 1

Tingkah polah remaja sering kali miris terlihat. Tak ada sirkuit, jalanan pun menjadi sarana untuk beradu balap. Sayangnya faktor dominannya ego menjadikan mereka tak berfikir faktor resiko yang terjadi dari apa yang dilakukannya.

Kejadian naas berkaitan dengan balapan liar terjadi kemarin di daerah aceh barat. Beberapa remaja yang seusai sholat tarawih, bukannya mereka melanjutkan kegiatan yang lebih positif malah melakukan adu balap liar dijalanan beramai-ramai. Salah satu dari beberapa remaja tersebut kehilangan kendali dan terjadi tabrakan hingga menjadi korban.

Jika dirunut lebih mendalam dengan berfikir logika akan faktor resikonya… kematian tersebut sebagai akibat dari tindakan yang harusnya tak perlu dilakukan. Akankah ini memperbaiki sikap remaja yang lain? Jawabannya pasti TIDAK.

Mungkinkah mereka yang keukeuh dengan tindakan membahayakan dirinya sendiri harus merasakan hal yang sama? Dalam hal ini menjadi korban yang bisa jadi selamat atau bahkan meregang nyawa? Semua kembali pada individu masing-masing dari kita semua broh…. sadar diri lebih dini akan membawa kita dalam keadaan yang tentu saja lebih baik. Semoga. (~fn)

__________________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar