Sapu Bersih Rekor Tercepat Tes Valencia, Vinales Bintang Baru Movistar Yamaha Lawan Tanding Sepadan Marc Marquez di Kompetisi 2017

vinales-movistar-yamaha-2017

Baru saja bergabung dengan Movistar Yamaha di MotoGP, Maverick Vinales banjir pujian. Performanya di tes valencia yang terbilang impresif membuat pihak yamaha berdecak kagum, setidaknya yamaha tidak salah pilih pembalap untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke kubu tim merah Ducati.

Dari sesi tes valencia selama 2 hari kemarin, Maverick Vinales konsisten menjadi yang tercepat. Mengalahkan bintang-bintang besar macam Valentino Rossi yang juga menjadi rekan setim di yamaha hingga juara bertahan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Bagi banyak pihak, Vinales disebut sebagai mimpi buruk Valentino Rossi. Statusnya hampir mirip dengan Lorenzo, yaitu berkebangsaan spanyol dan performa balapnya lebih memikat dibandingkan Rossi dalam kondisi saat ini.

Namun admin malah berpendapat lain, tahun kompetisi 2017 menjadi tahun spekulasi untuk Rossi meraih gelar juara dunia ke 10 nya. Dari hari pertama, Rossi memang menempel Vinales di posisi pembalap tercepat, namun di hari kedua peta kekuatan pembalap berubah.

Vinales tetap tercepat dan Marc Marquez berhasil menyusul dibelakangnya. Tahun ini bukan duel antara Rossi vs Marquez, mengingat usia tak bisa membohongi performa Rossi meskipun dia bisa memotivasi dirinya sendiri untuk PUSH THE LIMIT. Yup faktor usia tak bisa disangkal bro…. menghadapi darah muda yang masih memiliki jiwa FIGHTING yang berkobar-kobar.

hasil-tes-hari-2-tes-valencia-2016

Melihat hasil tes di hari kedua Valencia, bisa kita lihat serunya kompetisi motogp 2017. Marc Marquez dari Repsol Honda mendapatkan lawan tanding yang setara, setara secara umur dan pertarungan berjiwa muda, namun Vinales masih minim pengalaman untuk menghadapi tensi persaingan juara dunia.

Meskipun demikian, Vinales sudah cukup paham dengan karakter masing-masing lawannya, dari Marc Marquez, Iannone, Dovi hingga teammatenya Valentino Rossi. Bersama Suzuki Vinales pernah merengkuh podium 1, kini tinggal mengasah konsistensi juara bersama Yamaha.

Kolom Komentar