Tes Hari Kedua MotoGP Valencia, Duo Suzuki Kecelakaan Parah di Tikungan ke-12

iannone-crash-test-valencia-day-2

Hari kedua tes motogp valencia 2016 menjadi yang terburuk untuk Tim Baru Suzuki MotoGP. Mengikuti sesi tes di hari kedua tersebut, Duo Suzuki Alex Rins dan Andrea Iannone mengalami kecelakaan yang fatal.

Berita ini tentunya menjadi kabar buruk untuk Suzuki MotoGP karena dua pembalapnya mengalami kecelakaan hampir bersamaan pada tikungan ke 12 sirkuit Valencia.

Alex Rins mengalami kecelakaan parah hingga harus dibawa ke rumah sakit. Tak lama setelah itu, Andrea Iannone yang juga sebagai pembalap Suzuki MotoGP 2017 juga mengalami kecelakaan yang cukup parah.

Iannone nyaris menghancurkan motor Suzuki tersebut setelah menabrak pembatas. Hal ini tentu menjadi pertanyaan, mengapa duo suzuki ini mengalami kecelakaan di tikungan yang sama yaitu di Turn 12. Beruntungnya Iannone masih dinyatakan baik-baik saja namun tidak dengan Suzuki GSX-RR yang ditungganginya yang mengalami kerusakan parah.

Akibat insiden ini, test hari ke-2 motogp valencia ditunda selama 90 menit penuh . Alex Rins juga dikabarkan baru akan sembuh dari cedera sekitar sebulan lagi.

Kedua kecelakaan yang dialami oleh 2 pembalap Suzuki ini merupakan tempat kecelakaan yang sama seperti yang dialami oleh Sam Lowes bersama Aprilia di sesi tes sehari sebelumnya. Bisa jadi Sirkuit Valencia akan mendapatkan revisi layout baru nih… (red)

Kolom Komentar