yamaha

Rumor dari Jepang, Honda Siapkan Teknologi VTEC Untuk CBR400RR ?

yamaha
Read Time:58 Second

MotoMaxone.com – Motor sport Honda 400cc 4 silinder akan mendapatkan update teknologi baru. Demikian rumor yang berkembang seiring hadirnya isu Kawasaki yang akan meluncurkan ZX-4R.

Seperti rumornya, supersport baru itu akan berlabel Honda CBR400RR akan mendapatkan suntikan performa dari hadirnya teknologi VTEC. Teknologi mesin yang sudah diadopsikan oleh Honda untuk versi mobil.

Mengutip media jepang Young Machine, isu hadirnya Honda CBR400RR ini kuat kaitannya dengan kemunculan Ninja ZX-25R. Ditambah lagi dengan bakal hadirnya suksesor ZX-25R yaitu Ninja ZX-4R. Hal ini yang penting untuk diantisipasi oleh Honda.

Honda CBR400RR kabarnya akan dibekali mesin 399cc VTEC 4 silinder DOHC dengan percepatan 6-speed. Diproyeksikan sebagai motor sport masa depan, Honda juga sudah memberikan standar Euro 5 untuk standar emisinya.

Tentunya pengembangan mesin yang sudah dimiliki Honda saat ini mendapatkan kemudahan mengingat teknologi yang nampak baru itu sudah diaplikasikan Honda sejak lama sehingga secara pengembangan, pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini tak akan kesulitan dalam menyesuaikan teknologi tersebut pada produk motor nya.

Honda bisa saja menggunakan mesin yang sudah ada, namun dengan penyesuaian dan settingan yang lebih modern dan bertenaga. Tentunya itu akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk pabrikan berlogo sayap ini. (red)

About Post Author

MOTOMAXONE.COM

*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Kolom Komentar

Previous post MotoGP : Kejutan Pecco Bagnaia & Ducati Diuntungkan Aturan flag-to-flag
Next post Yamaha YZF-R7 2021, Model Supersport dari MT-07
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.