Rossi : Tes ini adalah Poin Awal

Tes uji coba resmi motogp sepang Malaysia resmi berakhir tepatnya kamis dihari ketiga ini. Namun tak banyak hal mengesankan, mengingat dominasi tim masih dimiliki Honda dan Yamaha. Tentunya ini tak jauh berbeda dengan statistic peta kekuatan tim dimusim lalu.

Peningkatan kemampuan Tim Ducati patut mendapatkan perhatian lebih mengingat masih banyak penggemar motogp yang penasaran dengan performa Ducati Desmosedici dibawah genggaman sang legenda hidup Valentino Rossi.

Selesainya uji coba dihari ketiga ini, Tim Ducati menyimpulkan bahwa tes pertama musim 2012 ini sudah dalam tingkatan kepuasan baru untuk dirasakan. Setidaknya meskipun tak menjadi yang tercepat namun GP12 memiliki arah yang jelas tentang apa-apa yang perlu ditingkatkan pada mesin 1000 cc yang tentunya jauh lebih kuat dibandingkan mesin 800cc.

Rossi sendiri menjelaskan bahwa timnya semua merasa senang dengan selesainya tes kali ini meski catatan waktu yang diperoleh masih jauh dari Honda dan Yamaha. Namun inilah titik awal yang dimaksudkan oleh Rossi. Hal positif telah diraih dengan terpecahkannya problem depan motor yang mempengaruhi handling secara keseluruhan sehingga timnya memiliki pengetahuan yang jelas tentang apa yang masih hilang. “Jika kita mampu meningkatkan akselerasi motor, kita akan mampu mengambil langkah konsisten untuk maju”, lanjutnya.

Tampaknya Rossi bersama timnya masih belum memiliki settingan motor yang pas untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mesin Desmosedici GP12. Dan tentunya itu membutuhkan waktu dan uji coba langsung diatas lintasan sirkuit. Hanya menunggu waktu untuk memperoleh settingan yang benar-benar pas, barulah Rossi cs mampu menunjukkan taringnya. Semoga. (fnc)

Kolom Komentar