HMSI (Honda India) Luncurkan Generasi Baru Skutik Dio 110

Tahun baru = Produk baru. Sepertinya slogan ini masih berlaku sampai saat ini. Penyegaran produk baru, akan mempengaruhi kesuksesan sebuah ATPM dalam penjualan produk-produknya. Imbasnya, tentu saja keuntungan menjadi prioritas utama. Dari keuntungan yang berkelanjutan membuat eksistensi mereka semakin nyata.

Honda Dio berkapasitas 110 sebelumnya telah diperkenalkan pada acara New Delhi Auto Show 2012 awal Januari lalu, akhirnya kali ini diawal pembuka bulan februari, HMSI resmi meluncurkan skutik barunya dihadapan publik. Disebutkan oleh media online india, generasi baru skutik dio 110 ini akan tersedia di showroom dealer Honda pada akhir februari.

Untuk harganya, skutik baru ini akan dibanderol seharga Rs. 42,362 atau setara dengan 7,7 jutaan. Dio generasi baru ini dibekali mesin 110 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9 bhp.

Di India skubek baru ini dijual dengan harga 42.630 rupee atau setara dengan Rp 7,8 jutaan. Sedang spesifikasinya, Honda Dio ini dibekali dengan mesin baru 110 cc bertenaga 8 hp. Honda india juga mengklaim bahwa mesin barunya ini 10 % lebih handal dibandingkan Dio generasi lawas yang sebelumnya sudah diproduksi. Tak hanya itu, skutik mungil ini telah mengaplikasikan teknologi canggih semacam roller rocker arm ini meminimalis gesekan dan mengurangi beban pada per klep motor, juga mengurangi ukuran diameter kipas pendingin.

Sehingga diyakini dari fitur-fitur tersebut Dio generasi baru ini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar sebesar 15% lebih dari Dio lama 102cc sekitar 55 km/liter.

Bila dibandingkan dengan mesin lamanya, konsumsi bahan bakarnya jadi lebih hemat hingga 10 persen. Honda mengklaim 1 liter bahan bakar bisa dipakai untuk menjelajah sejauh 55 kilometer. Tak hanya itu saya, Honda juga membekali skutik ini dengan tangki bahan bakar mencapai 6 liter untuk kenyamanan berkendara sehingga tak perlu cepat-cepat mampir SPBU untuk mengisi bahan bakar kembali, dan yang terkakhir si mungil ini sudah mengaplikasikan pengereman dengan sistem CBS (Combine Brake System) yang memungkinkan saat handle rem difungsikan maka akan mengaktifkan rem depan dan belakang sekaligus, mirip pengereman ala Vario di Indonesia. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar