Rossi : CRT No Problemo

 

Regulasi motogp 2012 memang mengundang banyak kontroversi. Ada pihak yang mendukung, pun tak sedikit yang tidak mendukung.

Salah satu aturan yang menjadi perbincangan adalah CRT (Claim Rule Team) yang akan dipakai di kompetisi musim depan.

Dari banyaknya perbincangan tersebut, Sang Legenda Hidup Valentino Rossi pun angkat bicara. Seperti diketahui banyak pihak, penggunaan aturan prototipe pabrik membuat Suzuki akhirnya mundur dari kompetisi motogp tak lain karena masalah ekonomi yang melanda Suzuki secara global. Aturan ini dianggap hanya memangkas pengeluaran, sehingga banyak yang berpendapat kompetisi menjadi tak seru.

Rossi menjelaskan “Ini memang sangat menyedihkan dan sudah jelas kami harus mulai menggunakan motor yang sedikit murah. Jika ini menjadi satu-satunya cara, maka saya tidak keberatan mengendarai mesin CRT meskipun tidak ada yang suka dengan mesin ini”. Namun bila ini menjadi satu-satunya cara, maka Rossi pun tak keberatan menggunankan mesin CRT tersebut.

Dengan aturan ini, mungkin saja bakal banyak tim-tim baru yang ikut dalam kompetisi motogp. Mungkin bakal mirip dengan Superbike, pastinya dengan rider yang berbeda. (fnc)

Kolom Komentar