Ramaikan Customaxi & Yard Built 2023, Ratusan Peserta Pamer Karya Modifikasi

Motomaxone.com – Lebih dari sebulan penyelenggaraan Customaxi & Yard Built 2023, antusiasme para pecinta modifikasi yang ingin ambil bagian dalam event tersebut terlihat cukup tinggi sehingga terus bertambah jumlahnya. Pasalnya, kompetisi yang tahap pendaftarannya masih berlangsung hingga 21 Mei mendatang, mampu menjadi wadah bagi para kontestan dalam menyalurkan hobi dan kreativitas mereka.

Ratusan konten yang menampilkan hasil karya modifikasi pada jajaran line up Maxi Yamaha dan XSR 155 pun ramai membanjiri laman media sosial Instagram. Selain dapat menunjukan rasa bangga mereka, konten-konten tersebut turut menjadi inspirasi bagi para konsumen umum yang hendak memodifikasi motor Maxi Yamaha dan XSR 155 agar tampil kian menarik dan memukau.

Hingga jelang berakhirnya bulan April ini, setidaknya sudah ada ratusan peserta yang meramaikan jalannya perlombaan di tiga kelas yang tersaji, yaitu Daily Use, Masterclass dan Metal Sheet. Kelas Daily Use sendiri masih menjadi kelas favorit yang paling banyak diikuti. Hal tersebut wajar mengingat tingkat ubahan modifikasi pada kelas tersebut tidak seberat kelas Masterclass dan Metal Sheet yang notabene menjadi tempat pertarungan para modifikator profesional dan custom builder.

“Yamaha sangat mengapresiasi antusiasme tinggi yang ditunjukan oleh para peserta selama sebulan lebih berjalannya Customaxi & Yard Built 2023. Meskipun diselenggarakan dengan metode baru Online dan Offline, namun tidak menyurutkan semangat para modifikator tanah air untuk menunjukan karya-karya inspiratif mereka yang berkualitas dan membanggakan di laman media sosial. Melihat periode event yang masih panjang, jumlah peserta pasti akan terus bertambah sehingga memperketat jalannya kompetisi. Ayo tetap semangat dan selamat berkreasi bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha dan XSR 155,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Bagi para konsumen Maxi Yamaha & XSR 155 yang ingin mengikuti Customaxi 2023, masih memiliki kesempatan besar untuk memenangkan beragam hadiah menarik senilai puluhan juta rupiah. Adapun cara untuk mengikuti ajang modifikasi ini sangat mudah, calon peserta dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.

2. Upload konten foto dan video (reels) tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #custoMAXI2023, #YardBuilt2023, #BanggaMaximal serta mentioned 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.

3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini : https://customaxiyamaha.com/

Nantinya pada akhir periode kompetisi, sebanyak 27 Grand Finalis yang terpilih dari seluruh kategori di masing-masing kelas akan diundang untuk memamerkan hasil karya mereka melalui kegiatan Exhibition & Awarding. Tidak hanya itu, pengumuman para pemenangn pun juga turut disampaikan pada kesempatan tersebut.

Apresiasi Konsumen

Kehadiran Customaxi yang telah berlangsung sejak tahun 2017, ternyata banyak mendapatkan apresiasi dari para peserta. Karena selain menjadi ajang untuk unjuk keterampilan dan kemampuan modifikasi, kegiatan ini juga menjadi obat rindu bagi para modifikator tanah air pasca vakumnya berbagai kegiatan sejenis akibat pandemi. Apalagi event Customaxi tahun ini tergolong spesial, karena turut menggelar Exhibition yang akan menampilkan seluruh hasil karya para Grand Finalis secara offline.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Oki Priyo Sigit, seorang konsumen All New NMAX 155 Connected asal Jakarta, yang turun di kategori Daily Use. Oki sapaan akrabnya, mengaku sudah sangat menanti-nantikan digelarnya kembali Customaxi yang sebelumnya telah dirinya ikuti di tahun 2021 secara online dengan menggunakan Aerox 155.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Yamaha atas hadirnya kembali kompetisi Customaxi di tahun ini. Karena selama masa pandemi sejak 2020 hingga pertengahan 2022, kontes modifikasi itu sedikit banget hampir tidak ada. Di tahun ini, saya pun ingin mencoba hal baru dengan turun menggunakan All New NMAX di kelas Daily Use. Konsep modifikasi yang saya angkat adalah Cyber Punk mirip-mirip tema Sci-Fi gitu. Jadi motor bisa terlihat lebih modern, eye catchy dan futuristic,” terangnya.

Selain bermain pada grafis motor yang dibuat lebih dinamis dengan mengadopsi warna Chameleon Green (Hijau bunglon), perubahan modifikasi juga menyasar pada sektor lampu depan yang menggunakan background cover berwarna merah. Sentuhan ini memberikan kesan yang cukup menarik Ketika lampu utama motor menyala karena memberikan aksen layer pencayahaan yang menyerupai mata robot atau cyborg.

Untuk memberikan kesan mewah, bagian body cover pada dashboard panel speedometer hingga deck tengah area tangki bensin serta penutup CVT mesin, diganti dengan serat karbon kevlar bermotif kotak. Area kaki-kaki seperti suspesni, velg dan juga muffler (Kenalpot) turut dirubah menggunakan produk after-market yang tidak hanya meningkatkan performa berkendara, namun juga memberikan tampilan yang lebih futuristik dan menarik pada motor.

Bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha dan XSR 155 yang senang memodifikasi motornya, segera ikuti kompetisi Customaxi & Yard Built 2023. Tunjukan bakat serta keterampilanmu dan menangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut terkaiit aktivitas kunjungi microsite berikut ini https://customaxiyamaha.com/

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar