Raih Dobel Podium, Tim AHM Berpeluang Raih Juara Umum di TTC 2019

Motomaxone.com – Masih ada prestasi membanggakan dilintasan balap Thailand Talent Cup (TTC) 2019. Dominasi pembalap AHM (PT. Astra Honda Motor) cukup signifikan terlihat pada akhir pekan kemarin setelah meraih podium pertama di dua sesi balap yang digelar.

Raih Dobel Podium, Tim AHM Berpeluang Raih Juara Umum di TTC 2019

Duo pembalap binaan AHM yaitu Azryan Dheyo dan Herlian Dandi rupanya memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih gelar juara umum TTC 2019 yang tentunya akan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi balap internasional.

Azryan Dheyo yang sebelumnya sukses meraih pole position (dengan catatan 1:49’248) di sesi kualifikasi ternyata juga sangat mendominasi jalannya balapan Race 1 pada hari sabtu. Hal itu terbukti dimana pembalap yang masih berusia 14 tahun ini memimpin balapan sejak awal hingga mencapai garis finish.

Saking dominannya, pembalap yang akrab dengan sapaan Dheyo ini mencapai finish dengan GAP mencapai 8 detik dengan pembalap yang berada di peringkat kedua.

Pada Race 2 di hari minggu, tidak banyak perlawanan dari lawan-lawannya. Pola yang sama seperti balap dihari pertama. Melesat jauh hingga garis finish dengan perbandingan waktu mencapai 5 detik dengan pembalap dibelakangnya. Menunjukkan bahwa para pembalap AHM ini begitu kompetitif.

Kemenangan yang dominan tersebut akhirnya dipersembahkan untuk Alm. Afridza Munandar. Pembalap yang meninggal saat kecelakaan di balapan Sepang Malaysia.

Hasil baik dari Dheyo rupanya tidak sama dengan yang dialami oleh pembalap lainnya yaitu Herlian Dandi. Mencoba bersaing untuk podium 2, 3 lap terakhir malah terjatuh hingga tak bisa finish. Demikian pula dengan Race 2 yang mana harus absen pula untuk memulihkan kondisi pasca crash dibalapan kedua.

Menanggapi prestasi pebalap binaan di TTC hingga seri keenam, Deputi General Manager Marketing & Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan optimismenya terhadap dua pebalap belia binaan AHM yang mempunyai mental juara dan siap memaksimalkan peluang untuk merebut gelar juara.

“Setiap pebalap yang digembleng di Astra Honda Racing School seperti Dheyo dan Dandi memang dipersiapkan sejak dini untuk ajang yang semakin memacu mental dan semangat.  Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik di Thailand Talent Cup dan menjadi kebanggaan untuk bangsa,” kata Andy.

Dheyo sendiri sudah mengemas 125 poin (peringkat 3 klasemen) hingga saat ini. Sementara Dandi sudah mengemas 114 poin. Dheyo hanya tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen. Dan bila mampu terus mencetak hasil positif bukan tidak mungkin gabungan poin dari kedua pembalap akan mampu membawa tim AHM mengamankan Gelar Juara Umum.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...