Pulsar 220, Banting Harga di Angka 16,6 juta !!

Berita mengejutkan datang dari markas besar PT. BAI Indonesia selaku produsen utama motor Bajaj Pulsar. Bukan soal peluncuran produk baru, tapi lagi-lagi strategi turun harga diberlakukan Bajaj Indonesia.

Tentunya mengejutkan bagi banyak pihak, apalagi produk yang mendapatkan target penurunan harga ini adalah Pulsar 220 yang notabenenya kelas tertinggi produk pulsar. Tak tanggung-tanggung, banderol harga barunya hanya Rp. 16,6 juta. Bahkan sebanding dengan macam New MX yang berharga RP. 16,5 juta. Tapi jika melihat kelas, jelas banderol Pulsar 220 bisa dikatakan murah meriah.

Mungkinkan ini strategi Bajaj indonesia untuk menekan harga jual calon produk anyar mereka yaitu Pulsar 200NS agar tidak melambung ke angka 20 juta keatas. Namun, efek penurunan harga pulsar 220 ini bisa berimbas pada harga jual kembali pemilik pulsar. Logikanya, jika produk baru saja jeblok harganya, bagaimana dengan produk second pasti juga mengalami penurunan.

Strategi Bajaj auto melakukan penurunan memang banyak disambut baik, tapi tak penutup kemungkinan ini akan menjadi bumerang. Pasalnya, produk yang terlalu diobral tak malah direspon positif tapi sebaliknya, cap murahan akan melekat pada produk yang bersangkutan. (fnc)

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan