Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team Resmikan Livery MotoGP 2024, Fluo Yellow !

lexilx155

 

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team 1

Motomaxone.com – Kabar motogp berputar pada informasi livery terbaru dari beberapa tim peserta kompetisi MotoGP 2024. Salah satu tim yang telah mengenalkan kali ini adalah Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team. Ya, tim satelit Ducati ini merupakan tim resmi peserta MotoGP yang dimiliki oleh legenda balap Valentino Rossi.

Ditahun 2023 tim ini memiliki nama ‘Ducati’ Mooney VR46. Sebelum akhirnya di awal persiapan kompetisi MotoGP 2024, tim milik VR46 ini akhirnya sepakat bekerja sama dengan perusahaan plat merah  Pertamina asal Indonesia. Bertempat di Palazzo dei Congressi, Riccione, Italy pada 24 Januari lalu, Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team ini merilis livery terbarunya dengan nuansa warna yang mencolok dengan ciri khas kuning fluo Valentino Rossi.

Di musim kompetisi MotoGP 2024 ini, tim tersebut akan menggunakan Desmosedici GP23 dengan dukungan dua pembalap muda Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Diggia). Untuk nama kedua ini yaitu Diggia merupakan pembalap yang baru bergabung dengan Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team setelah Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi menerima pinangan Repsol Honda sebagai pembalap utama tahun ini di tim jepang tersebut.

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team 2

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team memang diterpa isu akan memikirkan bergabung bersama Yamaha. Namun sepertinya dengan konsistensi performa Yamaha saat ini, opsi bersama Ducati masih akan menjadi prioritas untuk meningkatkan skill dan karir pembalap berikut rekam jejak timnya menuju nama yang lebih besar seperti halnya Gresini dan Pramac Racing.

Di musim motogp 2023, tim VR46 ini termasuk tim produktif. Mereka sukses menempati klasemen ketiga, hanya kalah dari Pramac Ducati dan tim pabrikan Lenovo Ducati. Dengan komposisi pembalap muda yang terkenal agresif, Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team memiliki harapan untuk bisa berkompetisi lebih ketat dibandingkan musim lalu.

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team 4 e1706468925694

Disisi lain Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team juga tetap berharap untuk memperpanjang kerjasama dengan Ducati pada tahun 2025 dan 2026. Kesepakatan ini kabarnya akan dilakukan nanti pada 6-8 Februari 2024 mendatang. Bertepatan dengan dua pekan sebelum diselenggarakannya tes pramusim MotoGP di Malaysia. Kontrak kerjasama dengan Ducati memang akan berakhir pada tahun 2024 ini, namun potensi bertahan dengan Ducati memiliki kans lebih besar ketimbang harus membuat kesepakatan baru dengan Yamaha.

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team 5

Di tahun 2027 mendatang, MotoGP akan dihadapkan dengan perombakan regulasi teknis sehingga kontrak 2 tahun (2025-2026) bersama Ducati akan menjadi opsi terbaik saat ini sehingga tim ini (Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team) bisa mempersiapkan diri menghadapi musim kompetisi 2024 dengan lebih baik. (FN)