Perbedaan Tipe Megelli RE dan RV

Beragamnya pasar motor sport diindonesia, memberikan berkah tersendiri bagi penikmat roda dua. Tidak serta merta melihat fungsinya tapi kalau sudah hobi, harga mahal pun akan ditebus untuk kuda besi yang diincar.

Salah satu pilihan pasar motor sport diindonesia adalah Minerva Megelli. Yup, sebagai pendatang baru Minerva terbilang berani menjamah pasar sport tanah air.

Bukan tanpa alasan, pasar inilah yang dianggap Minerva mampu untuk dibuat kompetisi karena nyaris hanya Ninja 250 yang eksis di pasar sport 250cc diindonesia. Megelli 250 hadir dengan nuansa berbeda, mencoba menggoyang dominasi ninja dikelas 250cc.Dengan harga yang relatif lebih murah dari ninja 250, bukan tidak mungkin banyak yang berminat mzbro… pun sebagai alternatif bagi mereka yang lebih memilih motor sport yang jangkauan harganya lebih ekonomis.

Mungkin diantara kita masih belum tau tentang Megelli 250, bahwa motor sport ini juga memiliki 2 tipe layaknya CBR dengan ABS dan Non ABSnya. Dua tipe Megelli tersebut adalah RE dan RV. Apa yang mendasari perbedaan keduanya?

Ternyata perbedaan dua tipe Megelli ini terletak pada peredam kejut bagian depan atau banyak yang lebih familiar dengan sebutan shock depan. Tipe RV mengaplikasikan peredam kejut berjenis Upside down layaknya tunggangan para rider motogp, sedangkan tipe RE hanya mengaplikasikan shock berjenis teleskopik seperti Ninja 250 dan CBR 150.

Dari segi spesifikasi mesin selebihnya sama, begitu pula spidometer, idem mzbro.. ternyata ada satu lagi perbedaannya. Ya, sudah pasti beda harganya, banderol Megelli RE lebih murah sekitar 3 juta dibanding RV. Dimana Megelli RE dipatok harga 32,1 juta sedangkan tipe RV dibanderol seharga 35,1 juta rupiah. Hmmm berminat mzbro… 🙂  (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...