Pedrosa : Tim Satelit Honda Tidak Kompetitif Karena Kepentingan Marc Marquez

pedrosa honda 2016

Baru-baru ini Dani Pedrosa mengeluarkan pernyataan bernada menyerang rekan setimnya Marc Marquez. Pedrosa mengkritisi Honda yang hingga saat ini belum bisa menyesuaikan diri dengan regulasi baru motogp 2016. Hal ini membuat progress pengembangan Honda RC213V jalan ditempat.

Adalah Marc Marquez yang dituding Pedrosa sebagai penyebab dari macetnya pengembangan motor RC213V. Menurutnya, Honda hanya fokus pada Marquez sehingga mengabaikan pembalap lainnya termasuk Pedrosa sendiri.

Hal ini menjadikan tim satelit yang menyewa mesin Honda juga mengalami imbasnya. Pedrosa mencontohkan tim-tim satelit Honda yang jarang sekali berada di posisi 10 besar, sangat tidak kompetitif untuk tahun ini. Kondisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya saat tim satelit diisi oleh Stefan Bradl misalnya yang bahkan sampai bisa bersaing dengan tim pabrikan.

Pengembangan RC213V yang hanya bertujuan untuk kepentingan Marquez dianggap Pedrosa menjadi biang dari kurang kompetitifnya semua pembalap yang berbasis motor honda dan hal ini tidaklah baik untuk masa depan honda di tahun-tahun mendatang. Mungkinkah serangan Pedrosa ini sebagai imbas hubungan baik Marquez dengan Rossi? Wah dah mulai psywar nih tim sendiri… jika diteruskan akan menjadi Rossi-Lorenzo episode baru dan kali ini di kubu Repsol Honda. (~FN)

About MOTOMAXONE.COM 4655 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

1 Komentar

  1. mungkin HONDA cenderung berlebihan dengan membuat motor hanya sesuai dengan karakter MM93, namun disisi lain cukup bisa dimaklumi mengingat satu-satunya rider HONDA yang berpeluang meraih titel juara dunia hanya MM93.
    kelemahan dari pertimbangan diatas adalah, apabila MM93 sedang dalam masa nonproduktif (misal cedera dari yang ringan hingga berat yang mengakibatkan tidak dapat mengikuti balapan, atau MM93 gantung helm) maka tidak ada yang dapat menggantikan MM93 untuk mnejinakkan HONDA, apalagi sampai menargetkan juara dunia. selain itu tentu akan banyak tim satelit yang ingin serius berkompetisi akan melirik pabrikan lain yang lebih kompetitif dan bisa disetting sesuai kebutuhan rider mereka.

Kolom Komentar