Pasang Saklar Pass Beam di Honda PCX 150

Motomaxone.com – Sobat biker.. salah satu yang ingin penulis bagikan kali ini adalah inspirasi modifikasi Honda PCX 150 versi indonesia yang menurut penulis sendiri cukup inspiratif bagi pengguna honda PCX yang lainnya.

Konsep touring yang diusung sebagai inspirasi modifikasi ini memang terkesan cukup simpel alias sederhana. Namun meskipun terlihat sederhana, ternyata beberapa detail yang penulis temukan cukup membuat penulis berdecak kagum. Mengapa demikian ?

Karena Si Empunya PCX 150 Blue Thunder ini (penamaan blue thunder adalah penamaan yang penulis berikan) ini ternyata memperhatikan detail yang dirasa kurang namun kemudian disempurnakan atau dilengkapi.

Bicara tentang konsep touring, tentu untuk motor skuter matik akan identik dengan adanya visor dengan ketinggian yang lebih dari standarnya, biasa ketinggiannya memberikan manfaat mengurangi resiko hempasan angin dari depan. Menurut si Empunya.. visor yang sudah terpasang di PCX 150 Blue Thunder miliknya ini membeli satu set (exclude spion ), sedangkan sepasang spion juga dibeli sendiri dari sepasang spion motor sport 250cc.

Modifikasi diatas sudah cukup membuat PCX 150 ini berpenampilan baru layaknya Honda Forza 250 (cuma serasa mirip saja) dengan tampilan visor yang lebih tinggi dan lebar. Berikut dengan aksen biru dibeberapa bagian termasuk body guard dibagian samping kanan dan kiri cover body dibagian foot rest.

Nah yang menjadi perhatian penulis bukan dari bagian-bagian modifikasi yang sudah penulis sebutkan diatas, namun hal kecil yang menurut penulis juga detail ini yang jarang mendapatkan sentuhan modifikasi. Adalah saklar pass beam yang ditambahkan pada PCX 150 putih miliknya tersebut.

Seperti yang kita tahu.. Honda PCX 150 memang sudah dibekali dengan saklar Hi-low Beam namun pass-beam tidak dimiliki. Nah, berbekal panel saklar milik Honda New Megapro, si Empunya PCX ini menyerahkan pengerjaan fungsi pass-beam kepada mekanik yang memang begitu paham dengan kelistrikan. Jadilah hasilnya… Honda PCX 150 dengan Saklar Pass-beam tersebut.

Sedangkan modifikasi lain yang terlihat adalah keberadaan GPS garmin yang ditempatkan di salah satu sudut kaca spidometer PCX. Sehubungan dengan sudah dibekalinya Honda PCX 150 dengan socket power charger maka akan sangat memudahkan saat dalam perjalanan, saat kita ingin menambah daya baterai GPS atau Smartphone kita.

FOTO LAIN :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...