Ninja 250RR Mono, Rencana Besar KMI Sebagai Batu Loncatan Konsumen Menjelang Produk 2-Tak Discontinue ??

ninja-250rr-mono

Sebuah strategi peluncuran produk jelas memiliki pengaruh pada produk lainnya. Melanjutkan tentang bahasan produk yang akan dirilis kawasaki indonesia begitu menjadi tranding topic di jagad blogsphere dan media online. Sebelumnya fnc menegaskan bahwa Ninja 250SL bisa jadi akan diposisikan untuk mengamankan Ninja 250FI yang cukup mendominasi pasar sport 250cc, namun sepertinya KMI tak hanya berencana disitu lho…

Foto diatas itulah yang disinyalir sebagai wujud fisik kawasaki ninja 250SL, jika diteliti lebih detail lagi pada produk ninja warna merah terlihat siluet yang menunjukkan nama RR… seperti ulasan dari gila motor tentang penamaan sport terbaru kawasaki ini yang diduga kuat adalah Ninja 250RR Mono. So, apakah rencana terpendam kawasaki berikutnya dari produk yang satu ini?

Tentu akan sangat menjadi bumerang bagi KMI sendiri jika Ninja 250SL a.k.a Ninja 250RR Mono diposisikan setara dengan Ninja 250FI (dua silinder) secara harga. Banyak pasokan produk sport kawasaki yang didatangkan dari thailand so tak heran jika harganya pun menyesuaikan. Namun berbeda dengan Ninja 250RR Mono yang disinyalir kuat diproduksi didalam negeri dengan tujuan untuk lebih menekan harga jual produk itu sendiri.

Nah berbicara harga, jelas poin inilah yang paling sensitif bagi calon konsumen. Menjadikan banderol harga setara dengan ninja 250 dua silinder jelas bukan ide brillian, namun dengan memproduksinya didalam negeri posisi Ninja 250RR Mono bisa saja ditempatkan direntang harga yang jauh dibawah harga Ninja 250FI yang saat ini dijual. Katakanlah range harga jualnya diset antara 35 – 45 juta rupiah, maka gacoan baru kawasaki ini juga turut membidik pangsa pasar sport 150cc build up yang dimiliki oleh kompetitor seperti CBR 150R yang melambung dari 33 jutaan menjadi 41,7 jutaan OTR Jakarta.

Jika berjalan dengan baik bukan tidak mungkin, market share Ninja 250RR Mono ini akan melonjak drastis. Jika tujuan kawasaki berusaha menyusup mengikis sedikit demi sedikit market share sport 150 build up dari produk kompetitor ini artinya kawasaki juga terpaksa mengorbankan Ninja 150 series 2-tak. Bukan tidak mungkin, rencana awal memang ditujukan sebagai batu loncatan untuk pemilik ninja 150 2-tak agar beralih kelas ke cc yang lebih tinggi dengan harga yang tak berbeda jauh dengan tetap mempertahankan ciri khas produk 2-tak dengan penamaan “RR” nya untuk mempersiapkan kematian permanen dari produk 2-tak kawasaki secara keseluruhan mengingat jika brosis mengunjungi situs resmi kawasaki jepang sendiri tak akan ada ninja 150 2-tak yang masuk ke list produk yang dijual. (fnc)

______________________

Berita Terkait :

5 Comments

Kolom Komentar